Van Persie telah membawa perubahan bagi kami"
Manchester (ANTARA News) - Pelatih Alex Ferguson mengatakan Manchester United sudah setengah jalan untuk meraih gelar juara Liga Utama Inggris setelah Robin Van Persie mengunci kemenangan 2-0 melalui satu gol yang disarangkannya ke gawang West Bromwich Albion.

Dengan pencapaian Van Persie itu membuatnya mampu mencetak 33 gol untuk MU dan Arsenal sepanjang tahun 2012.

Gol yang disarangkannya menjadi gol ke-14 di Liga Primer dan ke-17 di semua kompetisi bersama MU.

Van Persie merayakan gol itu dengan menunjukkan tulisan di dada bertuliskan "RIP Tchuna" demi mengenang sahabat yang meninggal beberapa waktu sebelum pertandingan.

Ferguson mengapresiasi usaha para barisan depannya dan meyakini perjalanan merebut gelar dari Manchester City sudah setengah jalan.

"Van Persie telah membawa perubahan bagi kami. Saya membawanya bersama Paul Scholes, mereka mampu bekerja sama," kata pelatih yang akrab disapa Fergie itu.

"Gol itu sangat fantastis, Van Persie pemain fantastis. Dia mampu menyelesaikan setiap kesempatan dengan baik."

"Kami dalam kondisi yang baik dan sudah setengah jalan. Sebentar lagi kami akan bertandang ke Wigan pada Selasa meski beberapa pemain kelelahan. Kami akan mencoba dan memenanginya."

"Hasil positif sangat penting dan kami tidak akan terlena dengan posisi klasemen yang sekarang. Yang pasti kami harus memenangi laga tersisa."

Fergie menanggapi lemahnya pertahanan. "Kami bertahan dari bola silang dengan baik. Mereka telah berusaha sekuat mungkin dan mampu mengamankan gawang dari bola-bola umpan silang."

"Kami berharap mampu tampil bugar kembali. Kemungkinan Phil Jones akan siap demikian juga dengan Rafael. Kami akan mengistirahatkan Javier Hernandes, Ryan Giggs dan Paul Scholes."

Pelatih West Brom Steve Clark kecewa dengan selisih gol kekalahan.

"Jumlah gol itu tidak menunjukkan seperti apa kami bermain, terutama di babak kedua," katanya dikutip AFP.

(SYS/A061/a032)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012