Jakarta (ANTARA News) - Satu gol dari Juan Mata cukup bagi Chelsea untuk meraih 3 poin saat mereka bertandang ke kandang Norwich City dalam kontes penuh perjuangan di Stadion Carrow Road, Rabu malam.

Kemenangan 1-0 itu membawa the Blues terpaut hanya 4 poin dengan penghuni tempat kedua Manchester City dalam tabel klasemen Liga Utama Inggris, setelah hasil mengecewakan City yang kalah 0-1 dari tuan rumah Sunderland di pertandingan berbeda.

Juan Mata dan kawan-kawan telah melewatkan 45 menit babak pertama tanpa gol, sementara Norwich tidak mampu membuat gebrakan untuk menguji Petr Cech karena serangannya yang tumpul.

Dalam 25 menit pertama pertandingan, Chelsea hanya mencetak peluang melalui tendangan jarak jauh David Luiz, namun masih melebar di luar gawang Norwich.

Pada babak kedua, Chelsea mendapatkan peluang ketika Victor Moses melanjutkan umpan Emboaba Oscar, namun kiper Mark Bunn masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Ketika pertandingan berjalan satu jam, Anthony Pilkington melayangkan tembakan ke gawang Chelsea, tapi Cech melakukan penyelamatan yang baik.

Beberapa menit kemudian David Luiz kembali mencoba keberuntungan melalui tendangan dari jarak 30 yard, masih meleset.

Fernando Torres juga tidak bisa berbuat banyak untuk Chelsea berkat kerja duo pemain belakang Norwich, Sebastian Bassong dan Michael Turner, yang mengawal ketat Torres.

Dan hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Chelsea.

Dengan hasil itu, Chelsea berada di tempat ketiga dengan 33 poin, terpaut hanya empat poin dengan Manchester City di tempat kedua.

Manchester City menuai hasil mengecewakan ketika mengunjungi markas Sunderland, kalah 0-1, membuat mereka harus bersaing ketat dengan Chelsea yang menguntitnya.

Chelsea membuat kemajuan bagus setelah pada pertandingan sebelumnya mereka mengalahkan Aston Villa 8-0.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012