Jakarta (ANTARA News) - Dari pintu timur Jakarta di Cikampek dan Cibubur, sampai ke selatan di daerah Bintaro dan Pondok Indah, hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya, yang diantaranya disertai tiupan angin besar.

Beberapa ruas jalan mulai digenangi air.  "Jln. Gatot Subroto banjir di depan Balai Kartini, pengendara motor diharap hati-hati karena ada lubang gorong," tulis TMC Polda Metro dalam pesan Twitternya pukul 15.28 WIB.

Seperti pada beberapa hari sebelumnya, hujan lebat juga membuat jalan-jalan dipadati kendaraan sehingga menahan laju kendaraan.

TMC Polda Metro bahkan mengatakan kepadatan lalu lintas juga terjadi di timur Jakarta di pintu keluar Tol Cibubur.

Sekitar 30 menit dari Cibubur, daerah Pondok Indah di Jakarta Selatan, sampai Kebayoran Lama juga digugur hujan lebat, disertai angin kencang. "Bagi pengendara diharap berhati-hati," tulis TMC Polda Metro dalam pesan Twitternya.

TMC Polda Metro juga melaporkan bahwa agak ke selatan dari Pondok Indah, daerah Bintaro dan sekitarnya juga diguyur hujan lebat dan angin. Demikian pula daerah Blok M, termasuk Jln. Kapten Tendean yang menurut informasi TMC Polda Metro pada beberapa titiknya sudah digenangi air.

Demikian juga di Tol Cipularang dan Cikarang.  Seorang pengguna jalan berakun Twitter @rahmiyunitasari menulis pesan bahwa Cikarang juga dilanda hujan besar, dan pesan ini diretwit Twitter TMC Polda Metro.

"Hujan deras disertai angin kencang dan kabut di km 8 dari arah Cikarang menuju Cawang," tulisnya dalam akun Twitternya yang dilansir pada laman tmcmetro.com. (*)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012