Kesepakatan kunjungan itu dicapai setelah pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Doha pekan lalu."
Ramallah, Palestina (ANTARA News) - Emir Qatar Sheikh Hamid bin Khalifa al-Thani dijadwalkan berkunjung ke Ramallah dalam kunjungan pertama kalinya ke wilayah Tepi Barat, kata pejabat Palestina, Minggu.

"Kunjungan Emir Qatar telah dipastikan, tetapi tanggal kunjungannya belum ditentukan," kata juru bicara kepresidenan Palestina, Nabil Abu Rudeina, kepada AFP.

"Kesepakatan kunjungan itu dicapai setelah pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Doha pekan lalu," kata Abu Rudeina.

Meskipun belum ada kepastian soal tanggal, tetapi kunjungan itu dipastikan akan berlangsung pada akhir bulan.

Kunjungan itu akan menjadi kunjungan kedua oleh pemimpin negara Arab ke Ramallah bulan ini, setelah Raja Yordania Abdullah II bertemu dengan Abbas pada 6 Desember lalu.

Kunjungan kenegaraan itu dilakukan setelah Palestina mendapatkan peningkatan status di Perserikatan Bangsa Bangsa bulan lalu, dari sebelumnya entitas non-negara menjadi negara non-anggota, meskipun ditolak Washington dan Israel.

Pada Oktober, pemimpin Qatar itu telah melakukan kunjungan bersejarah ke Jalur Gaza, yang merupakan pertama kalinya sejak kelompok Hamas menguasai wilayah itu pada 2007. (P012/M014)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012