Tidak ada pembicaraan...mengenai perpanjangan (kontrak),"
Yokohama (ANTARA News) - Bintang Chelsea Frank Lampard memberi indikasi bahwa musim ini kemungkinan akan menjadi musim terakhirnya untuk klub raksasa Inggris itu, dalam komentar-komentar yang memicu spekulasi bahwa ia akan pergi ke China.

Gelandang internasional Inggris ini, yang telah membela Chelsea sejak 2001, telah dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Liga China sejak Maret dan pada bulan lali Guizho Renhe mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan sang pemain.

Kontrak dia akan habis pada Juni dan mengikuti kemenangan 3-1 timnya atas Monterrey pada Kamis untuk mencapai final Piala Dunia Klub di Jepang, Lampard mengatakan dirinya belum didekati Chelsea perihal perpanjangan kontrak, demikian dilaporkan Kyodo.

"Tidak ada pembicaraan...mengenai perpanjangan (kontrak)," kata Lampard.

"Bolanya berada di lapangan Chelsea. Saya pemain Chelsea, sesederhana itu."

"Saya memiliki saat-saat yang hebat di sini," ucapnya, namun menambahkan, "mungkin beberapa hal tidak berlangsung selamanya."

Lampard telah pulih dari cedera dan masuk sebagai pemain cadangan di menit ke-63 saat melawan Monterrey. Pemain 34 tahun itu mengatakan dirinya merasa masih dapat bersaing di level tertinggi.

"Saya bukan jenis pemain yang menghitung waktu saya dan sering duduk di bangku pemain cadangan. Saya ingin terlibat. Itulah karakter saya. Saya akan terus berusaha, untuk melakukannya, apapun situasinya."

"Saya tidak dapat memprediksi apapun, namun saya merasa setidaknya saya masih memiliki dua atau tiga tahun di level teratas," kata Lampard kepada kantor berita Jepang tersebut.

"Bukan saya yang memutuskan hal yang satu ini. Itu tergantung pada klub. Apapun yang terjadi, saya memiliki saat-saat hebat di Chelsea. Saya bertekad untuk bermain beberapa tahun lagi, dan melihat apa yang dapat terjadi di masa yang akan datang."

China telah menjadi tujuan yang menarik bagi beberapa bintang sepak bola untuk mengakhiri karir mereka, dan masa depan Lampard mungkin berada di Liga China, di mana mantan rekan setimnya Didier Drogba dan Nicolas Anelka kini bermain di sana.

Pada November wakil ketua dewan Renhe yang Xiaoyu berkata kepada AFP bahwa klubnya "telah menghubungi Lampard namun sejauh ini belum ada yang pasti."

Liga China 2013/2014 akan dimulai pada Maret, di mana Renhe juga akan berpartisipasi di Liga Champions AFC untuk pertama kalinya.

Penyerang Pantai Gading Drogba dan mantan pemain internasional Prancis Anelka bermain untuk Shanghai Shenhua, dengan ikatan kontrak yang dilaporkan bernilai 300.000 dolar per pekan, demikian AFP.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012