Sumber pendanaan seluruhnya dari kas internal perseroan
Jakarta (ANTARA News) - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) optimistis bisa meraih penjualan 760 juta dolar AS pada, naik 58,33 persen dari penjualan tahun ini yang hingga akhir Desember diperkirakan 480 juta dolar AS.

Presiden Direktur ENRG, Imam P Agustino, dalam paparan publik di Jakarta Kamis mengatakan, target perusahaan pada tahun depan itu akan didorong dari peningkatan produksi minyak dan gas (migas) yang diharapkan mencapai 60.000 BOEPD.

"Produksi itu setara dengan peningkatan sekitar 100 persen dari produksi migas hingga akhir tahun (2012) yang diperkirakan mencapai 34.000 BOEPD," kata dia.

Ia memaparkan, sebagian besar target produksi itu akan dikontribusi dari blok Kangean PSC. Kontribusi Kangean PSC diperkirakan mencapai 40 persen.

Saat ini, dikatakan dia, ENRG memiliki 12 blok yang terdiri dari Gebang JOB PSC, Malacca Straits PSC, Sungai Gelam TAC, Semberah TAC, Tonga PSC, Bentu PSC, Korinci Baru PSC, ONWJ PSC, Kangean PSC, Masela PSC, Sangatta-2 PSC, dan Tabulako CBM PSC.

Namun, lanjut dia, dari 12 blok yang dimiliki perseroan itu, baru sembilan blok yang telah berproduksi secara komersial.

"Jadi, ada 3 blok lagi yang belum produksi komersial. Diantaranya Sangatta-2 PSC, Tabulako CBM PSC, dan Masela PSC," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Imam juga mengatakan, perseroan menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar 233 juta dolar AS di tahun depan.

"Sumber pendanaan seluruhnya dari kas internal perseroan," ujar dia.

Ia menambahkan, dana belanja modal itu lebih besar dari yang dianggarkan pada 2012. Tahun ini, ENRG menganggarkan dana belanja modal sebesar 118 juta dolar AS.

(KR-ZMF/S025)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012