Paris (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic mengenyam hari baik dengan mengukir kepiawaiannya di lapangan ketika membuat hatrik dalam kompetisi Liga Prancis (Ligue 1), Selasa malam, ketika memenangkan Paris St Germain (PSG) 4-0 di Valenciennes, Selasa.

Ibrahimovic kini sudah menjalakan 17 gol dalam 14 laga liga. Ia membawa PSG ke urutan kedua, sementara  Olympique Lyon berada di peringkat pertama.

PSG kini mendulang 32 poin dari 17 pertandingan. Valenciennes tetap di urutan kelima dengan 26 poin setelah mengalami kekalahan di Stade du Hainaut.

Tim tuan rumah memiliki kesempatan awal ketika laga berjalan sembilan menit saat tembakan mendatar Matthieu Dossevi menyusur kencang tapi melebar.

Penjaga gawang PSG Salvatore Sirigu bereaksi bagus dengan meninju bola dari Nicolas Isimat-Mirin yang menendang dari jarak dekat.

PSG memimpin lagi ketika laga berlansung 29 menit, ketika Ibrahimovic mendapat peluang dari ruang terbuka dan menyelesaikan targetnya dengan cepat.

Ibrahimovic menggandakan golnya lima menit memasuki babak kedua setelah sebelumnya Penneteau menghalau serangan Pastore.

Ibrahimovic, yang sudah mencetak lima gol sebanyak dua kali dalam laga liga musim ini, melengkapi golnya ketika membuat hatrik lima menit kemudian.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012