Kejadiannya cukup cepat dan baru 10 menit usai kejadian hujan lebat datang....
Tanjungpinang (ANTARA News) - Musibah angin puting beliung menerjang dan merusak sebanyak 12 rumah warga di Desa Dendun, Pulau Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Kepala Desa Dendun, Azman, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Senin, mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat musibah tersebut.

"Korban jiwa dan luka-luka tidak ada, hanya empat rumah rusak parah dan delapan rusak ringan, semuanya do RT 05 RW 02," kata Azman.

Azaman mengatakan, musibah angin puting beliung tersebut terjadi pada Minggu (9/12) siang sekitar pukul 14.30 WIB, saat warga sedang bekerja dan istirahat di rumah.

"Kejadiannya cukup cepat dan baru 10 menit usai kejadian hujan lebat datang," kata Azman.

Menurut dia, para korban yang rumahnya rusak parah sudah mengungsi ke rumah saudaranya yang terdekat di Pulau Dendun, sementara warga yang rumahnya rusak ringan masih bisa tinggal sambil memperbaiki kerusakan.

"Bantuan dari Palang Merah Indonesia berupa terpal dan perlengkapan lainnya juga sudah disalurkan, termasuk dari pemerintah Kabupaten Bintan yang langsung diserahkan Wakil Bupati Khazalik," ujar Azman.

Menurut Azman, Wakil Bupati Bintan, Khazalik yang datang mengunjungi korban puting beliung tersebut berupaya memberikan semangat selain bantuan, agar para korban tidak larut dalam musibah itu serta bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Pemerintah daerah menurut dia juga langsung melakukan pendataan terhadap korban yang akan mendapat bantuan dan juga menginventarisir nilai kerugian akibat musibah angin puting beliung itu.

"Kami berharap, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membangun rumah kembali bagi korban bisa cepat datang," ujarnya.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012