Saya lakukan apa saja untuk menang
Manchester (ANTARA News) - Sebelum Robin van Persie (RvP) melakukan tendangan bebas yang membuat Manchester United menang 3-2 atas Manchester City, Minggu malam, ternyata terlebih dahulu terjadi diskusi singkat dengan Wayne Rooney.

Penyerang Timnas Inggris itu bertanya pada RVP, tentang apa yang akan dilakukannya terkait eksekusi bola mati tersebut.

"Apa yang akan Anda lakukan? Mau tembak langsung atau mengumpan silang?," kata Van Persie menirukan ucapan Rooney ketika di lapangan seperti dikutip laman Manutd.

Dengan percaya diri, mantan pemain Arsenal itu langsung mengatakan ingin melakukan tendangan langsung. Dia yakin bisa mencetak gol dari kesempatan menit injury time tersebut.

Ternyata insting RVP benar, tendangan melengkungnya berhasil menjebol gawang Joe Hart dan membuat United memenangkan derby Manchester. Dia luar biasa gembira ketika berhasil mencetak gol ke-11 nya musim ini.

"Saya lakukan apa saja untuk menang," kata penyerang Timnas Belanda itu kepada Sky Sports.

Sementara itu, Rooney sendiri terkesima dengan gol RVP yang sempat mengenai pagar betis itu yang menurutnya indah. Bagi dia, kemampuan dan keakuratan tinggi perlu dimiliki jika ingin melakukan tendangan tersebut.

"Itu adalah sudut yang sangat sulit, tapi itulah kemampuan yang dimiliki Robin (van Persie)... Kami telah melatih itu ketika latihan," kata Rooney yang mencetak dua gol pada laga derby itu.

"Saya tidak pernah meragukan dia bisa mencetak gol dari sudut tersebut, dan terimakasih untuknya karena telah membawa kami memenangkan pertandingan," tambahnya. (lod)

  


Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012