Kami orang Belanda suka berbicara terus terang, jujur dan mengatakan apa adanya Anda"
Manchester (ANTARA News) - Robin van Persie menegaskan akan mencapai puncak performanya, kendati sebenarnya dia telah memulai debutnya bersama Manchester United dengan cemerlang.

Van Persie telah mencetak 13 gol selama 19 penampilannya bersama United sejak transfer pramusimnya yang seharga 24 juta poundsterling dari Arsenal.

Tapi pemain asal Belanda ini menebarkan kabar buruk bagi bek-bek Liga Inggris bahwa dia sebenarnya tidak terlalu puas dengan penampilannya selama ini.

Pemain 29 tahun yang membantu United ke puncak klasemen Liga Premier itu mengaku masih akan menciptakan lebih banyak gol dan assist, dimulai dari laga Minggu nanti melawan musuh bebuyutan Manchester City di Eastlands.

"Ketika Anda diinginkan semua orang maka itu membuat Anda makin terlecut," kata van Persie kepada MUTV.  "Saya bahagia di sini dan semua orang tampak senang saya ada di sini. Tapi saya tidak puas. Jika Anda lihat statistik, 13 gol dalam 19 pertandingan, itu oke.

"Tapi saya ingin lebih baik dan lebih banyak lagi. Saya ingin lebih banyak gol dan assist. Saya ingin mencapai apa saja sebisanya di tahun ini," katanya lagi seperti dikutip AFP.
   
United unggul tiga poin dari City yang menempati peringkat kedua klasemen, namun musuh bebuyutan mereka ini akan mengambilalih puncak klasemen jika mereka kalah Minggu nanti, karena United kalah produktivitas gol.

Robin van Persie mengingatkan bahwa pertahanan United yang lemah di musim ini harus diperkuat jika mereka ingin tetap berada di jalur juara dan ingin memacu diri di Liga Champions.

"Saya siap (menerima United tidak bermain di penampilan terbaiknya). Namun saya baru saja kembali ke babak juara," kata Van Persie. "Kami tengah memimpin. Kami ada di urutan pertama Liga, pertama di Liga Champions.

Dia tak ragu menyebut manajer United Alex Ferguson sebagai kunci sukses mereka dan pantas mendapat penghormatan karena telah menginspirasi pemain-pemain United. "Cara dia membuat kami siap pada segala pertandingan adalah sungguh berkelas," kata van Persie.

Dia memuji keterusterangan dan ketegasan Alex Ferguson. "Kata-katanya sangat lugas. Sangat jujur. Saya menyukai itu. Kami orang Belanda suka berbicara terus terang, jujur dan mengatakan apa adanya Anda. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012