Pangkalpinang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) mendirikan 32 posko mudik Lebaran Idul Fitri 2023, untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat di daerah itu.

"Posko ini terdiri dari pos pelayanan, pengamanan, dan terpadu," kata Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan sebanyak 32 pos pengamanan, pelayanan dan terpadu akan tersebar di wilayah kabupaten/kota dengan rincian yakni Pangkalpinang 4 pos, Bangka 7 pos, Bangka Tengah 5 pos, Bangka Barat 3 pos, Bangka Selatan 4 pos, Belitung 6 pos, dan Belitung Timur 3 pos.

"Pos pengamanan mudik dipusatkan di pelabuhan, bandara, terminal dan tempat pariwisata, agar masyarakat yang melakukan mudik lebaran berjalan aman, tertib dan lancar," ujarnya.

Ia menegaskan kesiapan Kepolisian Daerah Kepulauan Babel dalam mengikuti arahan pusat secara administrasi sudah siap.

"Nanti kita melanjutkan untuk persiapan secara teknis masing-masing Pemda, tadi bersama Pak Asisten Januar sudah menyiapkan posko-posko, nanti tinggal memantapkan koordinasi," katanya.

Ia menambahkan diperkirakan pada tanggal 13 akan dilaksanakan koordinasi teknis di seluruh wilayah Kepulauan Babel.

"Semua stakeholder akan mendukung kegiatan pengamanan mudik ini, dimana tahun 2022 kemarin pengaman mudik di Bangka Bekitung berjalan sukses sebagaimana pesan Presiden RI Joko Widodo," katanya. 

Baca juga: BPJS Kesehatan: KTP sebagai syarat berobat berlaku di seluruh daerah
Baca juga: ASDP Padangbai Bali sediakan 23 armada layani mudik Lebaran 2023
Baca juga: Menko PMK ingatkan masyarakat waspada kecelakaan di lokasi wisata

Pewarta: Aprionis
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023