London (ANTARA) - Saham Inggris dibuka lebih tinggi pada Rabu, dengan indeks FTSE 100 menguat ketika investor menunggu data di sektor jasa-jasa yang diperkirakan stabil pada Maret setelah berjuang dengan lonjakan inflasi dan memperlambat pertumbuhan ekonomi selama berbulan-bulan.

Indeks acuan saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri naik tipis 0,1 persen pada pukul 07.07 GMT, sementara indeks saham-saham berkapitalisasi menengah atau mid-caps FTSE 250 yang berfokus di dalam negeri melemah 0,1 persen.

Jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom mengatakan aktivitas sektor jasa-jasa Inggris diperkirakan meningkat pada Maret tetapi dengan kecepatan yang sama seperti bulan sebelumnya.

Awal pekan ini, data menunjukkan pabrikan Inggris tergelincir lebih dalam ke penurunan pada Maret tetapi menjadi lebih optimis tentang masa depan karena tekanan biaya dan masalah rantai pasokan mereda.

Fokus juga akan tertuju pada data pekerjaan swasta AS yang akan dirilis nanti. Wall Street ditutup lebih rendah pada Selasa (4/4/2023) setelah data menunjukkan lowongan kerja AS pada Februari turun ke level terendah dalam hampir dua tahun, memicu kekhawatiran tentang potensi resesi.

Direct Line melonjak 4,4 persen setelah Citigroup menggandakan peningkatan saham perusahaan asuransi motor menjadi "beli" dari "jual".

Baca juga: Saham Eropa dibuka melemah jelang data jasa-jasa zona euro
Baca juga: Wall St berakhir turun, data ekonomi lemah picu kekhawatiran resesi
Baca juga: Dolar jatuh dekati terendah dua bulan, Kiwi naik karena kejutan RBNZ

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023