Medan (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik dan mendukung penuh Perayaan Natal "Gondang for Christmas II" Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumut yang akan digelar di Medan, 21/12.

"Ini kegiatan yang bagus dan positif sejalan dengan program Pemprov Sumut menggiatkan dan meningkatkan kegiatan keagamaan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut H. Nurdin Lubis saat menerima audiensi Panitia Natal PWI Cabang Sumut tahun 2012, di ruang kerjanya Kantor Gubernur di Medan, Selasa.

Panitia Natal PWI yang hadir antara lain Ketua Wilfrid Sinaga, Sekretaris Mulyadi Hutahaean, Bendahara Eddy M Bukit, Koordinator Seksi Dana Charles Daulay.Panitia juga didampingi Wakil Bendahara PWI Sumut Agus Lubis.

Nurdin mengatakan, siap membantu kebutuhan panitia guna menyukseskan perayaan Natal.

"Pemprov Sumut sangat mendukung Perayaan Natal PWI 2012, apalagi direncanakan secara kreatif dengan mengintegrasikan kegiatan dengan budaya masyarakat Sumut seperti Gondang. Sebagai kegiatan keagamaan Pemprov Sumut berkepentingan sebagai bagian dari kesatuan sistem untuk mensukseskannya," ujarnya.

Dia mengharapkan agar di tahun-tahun mendatang lebih memperluas jangkauan dan mengintegrasikannya dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan kabupaten/kota yang lebih membutuhkan

"Tahun depan kami usulkan agar kegiatan bakti sosial sebisanya mengintegrasikannya dengan kabupaten/kota terutama daerah pedesaan yang masih sulit mendapat akses fasilitas kesehatan. Dengan demikian masyarakat kita dapat merasakan makna perayaan natal dalam kehidupannya," kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua Panitia Wilfrid Sinaga melaporkan, perayaan Natal kali ini tidak hanya sebatas ritual keagamaan yang merupakan puncak perayaan Natal "Gondang for Christmas II", tetapi akan disemarakkan dengan pelaksanaan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi 1.000 orang warga kurang mampu.

Selain itu, jelasnya, panitia juga akan memberikan bingkisan kasih Natal kepada janda-janda wartawan se-Sumut, serta mengundang anak-anak dari panti asuhan.

Wilfrid mengatakan, tujuan Natal ini agar bisa menjadi modal untuk meningkatkan keimanan kristiani, meningkatkan silaturahim antarumat kristiani maupun untuk kerukunan umat beragama.

"Kami mengharapkan dukungan Pemprov Sumut untuk mensukseskan Perayaan Natal PWI tahun ini, dan mengundang Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dapat hadir," ujar Wilfrid.

Selain kehadiran Plt Gubernur Sumut, panitia juga mengharapkan dukungan moral maupun materil, terutama dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan 17 Desember 2012.

"Khusus bakti sosial akan kami laksanakan di Kecamatan Medan Labuhan berupa pengobatan gratis yang ditujukan bagi keluarga pra sejahtera. Kegiatan ini telah dikoordinasikan dan akan dihadiri Wali kota Medan Rahudman Harahap," kata Wilfrid. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012