Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor Biak Numfor, Papua mengajak warga di berbagai kampung Kabupaten Biak Numfor untuk senantiasa tetap menjaga hubungan toleransi beragama di bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

"Sikap toleransi kehidupan beragama di Biak Numfor yang sangat baik terus kita jaga dan pertahankan sehingga daerah kita tetap aman," ujar Wakil Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor Kompol Muchsit Sefian S.Ik saat melakukan safari Ramadhan di kampung Syabes Distrik Yendidori, Minggu.

Ia mengatakan, setiap agama apapun telah mengajarkan kebaikan kepada umat manusia terutama menghormati dan menghargai keyakinan yang berbeda.

Muchsit berharap, dengan sikap toleransi beragama yang terjalin baik maka bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga di Kabupaten Biak Numfor.

"Warga Biak Numfor merupakan daerah yang dikenal sangat toleransi beragama yang baik sehingga kita semua terus dapat menjaganya," harap Muchsit.

Ia juga mengajak warga Biak Numfor untuk bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas Biak Numfor yang selalu aman, nyaman dan kondusif dalam lingkungan sekitarnya.

Dengan kamtibmas yang terus kondusif, menurut Muchsit, maka semua warga Biak Numfor dapat beraktivitas dalam keseharian dengan lancar tanpa adanya gangguan apapun.

"Mari bersama dengan semua elemen masyarakat Biak Numfor senantiasa menjaga kamtibmas Biak Numfor yang kondusif," harap Muchsit.

Hingga, Minggu, memasuki hari ke-11 puasa Ramadhan 1444 Hijriah situasi Kamtibmas Biak Numfor sangat aman dan kondusif.

Berbagai kegiatan warga seperti angkutan umum, pelabuhan laut, bandara, pusat pertokoan dan pasar tetap beroperasi normal melayani kebutuhan masyarakat Biak sekitarnya.

Begitu juga kegiatan ibadah umat Islam untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah berlangsung dengan lancar pada 27 masjid/mushala di kota Biak sekitarnya hingga, Minggu malam pukul 19.25 WIT.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023