Jakarta (ANTARA) - Gelandang PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan meminta timnya untuk mewaspadai materi pemain PSIS Semarang pada laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu malam.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Kim menjelaskan banyak aspek yang perlu diwaspadai dari PSIS Semarang, namun ia memastikan PSS Sleman siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Jadi kami fokus pada kekuatan PSS sendiri, serta menampilkan permainan terbaik dari kami sendiri. Walaupun PSIS bermain di kandang, kami ingin meraih hasil maksimal," jelas Kim Jeffrey.

"Kami ada tugas untuk mempertahankan seri kekalahan PSIS Semarang dan menambah seri kemenangan buat PSS Sleman.  Sisa tiga pertandingan ini ingin kami habiskan dengan cukup baik agar musim depan bisa percaya diri," sambung dia.

"Saya pikir PSS Sleman di klasemen sekarang bukanlah tempatnya. Mudah-mudahan di tiga laga terakhir kita bisa memperbaiki, agar musim depan lebih bersemangat," pungkasnya.

Baca juga: Persita Tangerang tak bisa manfaatkan peluang saat hadapi Arema

Soal persiapan PSS Sleman, Kim mengatakan kondisi pemain dalam keadaan bagus dan siap menjalani laga.

Pelatih keturunan Jerman tersebut menjelaskan persiapan PSS jelang laga lawan PSIS berjalan sedikit berbeda karena menyesuaikan dengan ibadah puasa.

"PSIS Semarang sudah menjalani dua pertandingan dan sementara PSS Sleman belum, hal ini bisa menjadi positif dan negatif," ungkap Kim.

"Kami ambil sisi positifnya saja, bagaimana kami mempersiapkan diri cukup baik di sesi latihan-latihan regular. Saya yakin materi-materi latihan yang diberikan tim pelatih akan membantu di pertandingan besok," tandasnya.

Baca juga: Joko dedikasikan kemenangan atas Persita untuk ulang tahun Kota Malang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023