Jakarta (ANTARA) — Dapur menjadi salah satu bagian di dalam rumah yang paling sering digunakan. Tak ayal, dapur sudah sepatutnya memiliki desain dan penataan yang baik sehingga membuat pemilik betah berlama-lama.
Rak terbuka menjadi salah satu ide untuk mewujudkan dapur idaman.
Yuk, ikuti inspirasi berikut ini dalam memasang rak terbuka di dapur.

1.Pasang Rak Tempel di Sebelah Kabinet
Punya dapur yang ukurannya luas? Bila ya, kamu bisa memasang kabinet dan rak tempel sekaligus agar lebih mudah menyimpan semua alat masak. Namun, untuk alat masak yang berukuran besar, seperti wajan dan panci, sebaiknya simpan di dalam kabinet tertutup. Sedangkan perlengkapan makan, seperti mangkuk dan gelas, kamu bisa menatanya di rak terbuka.

2.Gunakan Rak Kayu Terbuka
Tentu, memasang rak kayu terbuka bisa menambah sentuhan unik di dalam dapur. Jadi, kamu bisa menyusun seluruh koleksi alat makan yang cantik di sini. Lalu, tambahkan tanaman hias di sudut rak agar tampak estetik.

3.Pakai Rak Dinding Sudut
Gunakan rak sudut dinding untuk dapur yang kecil. Kamu bisa memasang dua rak terbuka di sudut hingga terlihat menyatu. Lalu, tambahkan lampu LED strip di bagian bawah rak supaya dapur tampak mewah.

4.Pasang Rak Stainless Steel
Pilih rak dari bahan stainless steel atau besi untuk mengeringkan peralatan masak dan makan yang sudah dicuci. Agar lebih mudah, kamu bisa meletakkan rak di dekat bak cuci.
Itu dia empat inspirasi pemasangan rak terbuka buat di dapur. Terlepas dari bahan yang kamu pilih, usahakan buat rutin membersihkan rak supaya terhindar dari tumpukan bakteri dan kotoran.
Anda bisa membeli berbagai model rak kekinian hanya di ruparupa. Toko perabot dan perlengkapan rumah tangga online ini menjual rak dan menjual rak besi berkualitas dengan harga terjangkau.
Selain itu, kamu juga bisa membeli peralatan rumah tangga terbaik dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023