Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila)  Rudy, S.H. L.LM., L.LD mengatakan, buku Buku biografi "(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir' bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda termasuk mahasiswa untuk bisa menapak sukses.

"Kisah perjalanan hidup Erick Thohir (ET) ini patut menjadi inspirasi anak muda meraih sukses," kata Rudy pada kegiatan bedah buku biografi '(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir"  di GSG Universitas Lampung yang dihadiri hampir 1.000 mahasiswa, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, dari buku tersebut anak muda bisa belajar dan meneladani perjalanan yang telah dilewati oleh sosok pemimpin muda energik yang juga berasal dari Lampung.

"Saya harap para generasi muda terus berjuang untuk masa depan, terus maju dan tidak menyerah hanya karena satu persoalan, saya doakan para generasi muda ini bisa menjadi pemimpin seperti Bapak Erick Thohir,” kata dia.

Penulis biografi Erick Thohir yang juga jurnalis Republika Abdullah Sammy mengatakan bahwa terdapat poin penting dalam pemilihan judul buku tersebut yakni menekankan pentingnya memahami proses.

"Pemilihan judul buku juga ide Erick Thohir. Di buku ini menekankan terkait bagaimana proses transformasi hidup Erick Thohir, hingga menjadi seperti sekarang," katanya.

Ia mengatakan bahwa sebelum Erick Thohir sukses menjadi pemimpin seperti hari ini, terdapat perjalanan yang tidak mudah untuk dilaluinya termasuk cerita ketidaksuksesannya.

"Ada nilai yang bisa diteladani dari sosok Erick Thohir. Buku ini diharapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak muda untuk bisa mencontoh jejak seorang Erick Thohir," kata dia.

Salah satu penyelenggara acara dari Sepikul Institut, Tascha Liudmila mengatakan bahwa Unila menjadi kampus ketiga dari delapan perguruan tinggi di kota besar Indonesia yang bakal dituju untuk kegiatan bedah buku.

"Sebelumnya kami sudah ke Semarang, Makassar, kemudian Unila, Lampung. Kemudian akan disusul ke Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta dan Jakarta," kata dia.


Baca juga: Pengamat: Erick Thohir sosok yang siap menerima berbagai tantangan
Baca juga: Universitas Hasanuddin gelar bedah buku Biografi Erick Thohir

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023