CAMPECHE, Meksiko, 24 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Meksiko bersiap menyambut kedatangan para Menteri Pariwisata dan perwakilan nasional yang menghadiri Sidang ke-94 Dewan Eksekutif United Nations' World Tourism Organization (UNWTO), yang digelar pada tanggal 24 dan 25 Oktober di kota Campeche. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari lebih dari 50 negara, yang menganalisa keadaan pariwisata saat ini dan menyelaraskan strategi guna memenuhi tujuan mereka -- yakni meningkatkan jumlah wisatawan dan penciptaan lapangan kerja di seluruh dunia.

     Menteri Pariwisata Meksiko, Gloria Guevara, mengatakan bahwa pemilihan Meksiko sebagai tempat diselenggarakannya acara penting ini merupakan suatu kehormatan bagi Meksiko di antara negara-negara anggota UNWTO.

     Menteri Guevara memperhatikan bahwa di tengah krisis keuangan global, industri pariwisata tetap menjadi pendorong pembangunan ekonomi dan sehingga upaya UNWTO di Campeche adalah untuk mengidentifikasi mekanisme guna meningkatkan pariwisata.

     Sidang ke-94 Dewan Eksekutif UNWTO akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal, Taleb Rifai, yang telah memuji kehangatan dan profesionalisme Meksiko setelah acara internasional seperti Pertemuan keempat Menteri Pariwisata (T20) dan Konferensi Tingkat Tinggi Regional Pertama World Travel and Tourism Council Amerika yang berlangsung di Meksiko bulan Mei lalu.

     Dalam memperoleh peluang untuk menuanrumahi pertemuan ini, Meksiko bersaing dengan negara-negara seperti Serbia dan Mesir. Perwakilan dari UNWTO sepakat bahwa Campeche adalah tempat yang sangat baik untuk menggelar acara tersebut, karena menampilkan atraksi dan kekayaan budaya dari Dunia Suku Maya Meksiko. Tahun ini menandai momen istimewa dalam kalender Suku Maya ketika satu era berakhir dan yang era lain dimulai.

     Sejak bulan Oktober 2011, Meksiko telah mendapat tempat di Dewan Eksekutif, yang merupakan badan pengambilan keputusan tertinggi UNWTO, yang mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan untuk pelaksanaan keputusan dan rekomendasi Majelis Umum.

     Posisi Meksiko di UNWTO akan membantu mempromosikan kebijakan beragam tujuan di Amerika sehingga meningkatkan jumlah wisatawan ke wilayah tersebut.

     Secara bersamaan, Kongres Nasional ke-XIV dan Kongres Internasional ke-VIII Tourism Research serta Pertemuan Regional Amerika UNWTO Knowledge Network, akan berlangsung di Campeche. Peristiwa ini akan dihadiri oleh para peneliti dan sarjana dari seluruh dunia.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012