Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pihaknya bersama dengan pemerintah akan bersungguh-sungguh menekan harga bahan pokok agar tidak mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah.
 
"Jika rakyat berharap harga bahan pokok murah-murah, Gerindra akan bersungguh-sungguh memperjuangkan itu bersama pemerintah. Gerindra yakin aspirasi rakyat bisa diperjuangkan dengan baik. Kami meminta anggota DPR RI asal Gerindra dengan hormat bersama-sama pemerintah menekan kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadan," ujar Muzani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Dia menyampaikan Partai Gerindra merupakan perpanjangan tangan dari aspirasi rakyat di kampung-kampung, desa-desa, dan perkotaan sehingga menekan harga bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya menjelang bulan Ramadan menjadi tanggung jawab mereka.
 
Hal tersebut dikemukakannya saat menghadiri acara jalan sehat dan pesta rakyat yang digelar DPD Partai Gerindra Banten dalam rangka memperingati HUT Ke-15 Partai Gerindra yang diikuti puluhan ribu peserta, mulai dari kader, organisasi sayap, relawan, hingga masyarakat umum di Banten.

Baca juga: Partai Gerindra Kudus perkenalkan Prabowo sebagai Capres 2024
Baca juga: Prabowo ingatkan kader Partai Gerindra untuk percaya kepada pemimpin
 
Muzani menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa yang telah menyiapkan acara jalan sehat dan pesta rakyat tersebut dengan baik.
 
"Sekali lagi, terima kasih kepada rakyat Banten yang sudah berpartisipasi memeriahkan pesta rakyat ini," tambah dia.
 
Ia menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk masyarakat Banten yang hadir dalam acara tersebut. Gerindra, lanjutnya, berharap masyarakat Banten yang memilih Prabowo pada Pemilu 2019 tetap setia dan kembali memilih Prabowo pada Pilpres 2024.
 
"Kami harap masyarakat Banten akan kembali memberikan kepercayaannya kepada Prabowo sebagai presiden di (Pemilu) 202. Itu sebabnya saya berharap seluruh anggota DPR RI, kota/kabupaten, dari Gerindra untuk tetap semangat dan terus berjuang bersama rakyat Banten dan membangun masyarakat Banten yang lebih baik," ujarnya.
 
Ia memperkenalkan Wali Kota Cilegon, Banten, Helldy Agustian yang telah bergabung bersama Partai Gerindra. Muzani kemudian memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra langsung kepada Helldy di hadapan ribuan masyarakat Banten. Sebelumnya, Helldy merupakan Ketua DPW Partai Berkarya Banten.
 
"Alhamdulillah, hari ini saya diberikan kesempatan untuk bergabung bersama Partai Gerindra. Insyaallah, kami akan bersama-sama menangkan Gerindra dan Pak Prabowo di Cilegon pada 2024," ucap dia.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023