Surabaya (ANTARA) - RANS PIK Basketball Club mampu mengungguli Indonesia Patriots dengan skor 68-62 di seri ketiga Liga Basket Indonesia, di DBL Arena Surabaya, Kamis.

Pelatih RANS PIK Bambang Asdianto Pribadi mengatakan, masih banyak hal yang perlu dilakukan evaluasi di tengah torehan kemenangan atas Indonesia Patriots.

"Bagi kami gim ini banyak pembelajaran meskipun di sini (Surabaya) kami hanya (bermain) tiga gim, semoga tim menyikapi positif," kata Bambang seusai pertandingan.

Evaluasi, kata dia harus dilakukan, sebab pada kuarter keempat Indonesia Patriots nyaris mengejar ketertinggalan poin milik timnya.

Menurutnya, hal itu merupakan pelajaran bagi seluruh pemainnya, sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk menatap seri selanjutnya.

"Itu tantangan buat kami, kami dipaksa untuk belajar di waktu yang ada untuk memegang tim dan hampir terkejar. Harus ada perbaikan," ujarnya.

Sementara, Pelatih Indonesia Patriots Mlos Pejic mengatakan anak asuhnya pada pertandingan kali mendapatkan sejumlah momentum yang gagal dimanfaatkan untuk mencetak poin.

"Saat menyerang kami tidak mencetak banyak poin. Mereka (RANS PIK) bisa memanfaatkan itu dan kami kalah," ucapnya.

Kekalahan dari RANS PIK hari ini menjadi kali kedua pada seri Surabaya, sebab pada pertandingan sebelumnya Indonesia Patriots juga harus mengakui keunggulan Borneo Basketball Pontianak dengan kedudukan 60-68, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Bumi Borneo menangi laga ketat lawan Indonesia Patriots 68-60
Baca juga: Dewa United kandaskan perlawanan RANS PIK 77-60


Selanjutnya: dua kekalahan

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023