- Inisiatif mendorong penatalaksanaan nyeri mendalam yang lebih baik melalui peningkatan kesadaran

     SEATTLE, 15 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Tahun Global Melawan Nyeri Mendalam hari ini diluncurkan, membawa perhatian global terhadap rasa sakit yang berasal di atau dekat organ internal tubuh. Nyeri mendalam adalah bentuk yang paling sering dari kesakitan, yang dirasakan oleh kebanyakan orang pada satu saat atau waktu lain, dan merupakan alasan utama pasien mencari bantuan medis. Kampanye 12 bulan ini, yang disponsori oleh Association for the Study of Pain (IASP), berfokus pada pendidikan bagi para profesional perawatan kesehatan dan pemimpin pemerintahan serta kesadaran publik.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20121015/DC88654LOGO )

     Nyeri mendalam yang terkait dengan penyakit seperti batu empedu, pankreatitis akut, radang usus buntu akut, dan divertikulitis adalah alasan paling umum kunjungan ke klinik rawat jalan dan rawat inap gastrointestinal (GI), namun nyeri mendalam juga dapat mencakup nyeri dada kronis, nyeri kandung kemih, nyeri ginekologis, dan nyeri panggul. Sebanyak 25% orang melaporkan nyeri mendalam pada satu saat, sehingga menyebabkan besarnya biaya perawatan kesehatan.

     Inisiatif IASP ini, yang dipimpin oleh pakar nyeri urogenital dan gastroenterologi Timothy Ness, M.D., Ph.D. (AS), dan Qasim Aziz Ph.D., FRCP (Inggris), akan mengerahkan lebih dari 8.000 anggota dan 88 cabang nasional IASP, serta menjalin kemitraan dengan organisasi lain, untuk:

     * menyebarluaskan informasi tentang nyeri mendalam di seluruh dunia;
     * mendidik peneliti nyeri serta profesional perawatan kesehatan yang melihat langsung masalah yang terkait dengan nyeri mendalam dalam interaksi mereka dengan pasien;
     * meningkatkan kesadaran akan nyeri mendalam di antara pejabat pemerintah, jurnalis, dan masyarakat umum di seluruh dunia; dan
     * mendorong para pemimpin pemerintah, lembaga penelitian, dan lain-lain untuk mendukung kebijakan yang menghasilkan pengobatan nyeri yang lebih baik bagi penderita nyeri mendalam.


     Sebagai bagian dari Tahun Global Melawan Nyeri Mendalam, IASP menawarkan serangkaian lembar fakta bagi dokter dan profesional perawatan kesehatan yang mencakup topik tertentu terkait dengan nyeri mendalam. Lembar fakta ini diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan tersedia untuk diunduh gratis. Laman sumber daya termasuk tautan dan poster gratis yang mempromosikan Tahun Global ini juga tersedia di web. Sepanjang tahun yang akan datang, IASP dan cabangnya mensponsori pertemuan, simposium, wawancara media, publikasi, dan upaya lain guna meningkatkan pendidikan mengenai masalah seputar nyeri mendalam. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.iasp-pain.org/GlobalYear/VisceralPain.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012