Jakarta (ANTARA) -
Bagi aktor Korea Selatan Lee Jae-wook, menantang dan memuaskan untuk mengambil peran utama dalam serial roman fantasi "Alchemy of Souls" musim kedua.
 
"Aku khawatir melaksanakan proyek yang begitu panjang dengan baik tetapi pada akhirnya, sebagai seorang aktor, aku senang dengan serial ini jadi bersyukur (berada di dalamnya)," kata dia seperti disiarlokan The Korea Times pada Rabu (11/1) .
 
Serial roman, berlatarkan periode fiksi dan negara bernama Daeho itu berputar di sekitar Jang Uk (Lee Jae-wook), seorang pria dari keluarga terpandang yang berusaha mengubah takdirnya dengan bantuan Mu-deok (Jung So-min), seorang wanita buta yang dirasuki penyihir sakti bernama Nak-su.
 
Serial ini menyelesaikan musim keduanya pada Minggu sejak tayang pada Juni tahun lalu. Musim baru diambil tiga tahun setelah Uk pulih dari pengalaman mendekati kematian, yang menyebabkan kekasihnya, Mu-deok, meninggal.
 
Saat hancur karena kematiannya, Uk bertemu dengan seorang wanita misterius, Jin Bu-yeon (Go Youn-jung), dan jatuh cinta, hanya untuk mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah Nak-su.
Film ini disutradarai oleh Park Joon-hwa yang sebelumnya mengarahkan serial "What's Wrong with Secretary Kim" dan ditulis Hong Jeong-eun dan Hong Mi-ran, yang menulis naskah serial roman "Hotel del Luna."
 
Lee Jae-wook mengaku sempat ragu mengambil peran tersebut karena latar fiksi dan karakternya yang kompleks, tetapi akhirnya muncul ide untuk mengambil tantangan dari serial fantasi.
 
"'Alchemy of Souls' adalah serial bergenre fantasi, romansa, dan aksi yang tidak umum di Korea. Itu sangat sulit dan aku tidak yakin apakah aku bisa menyelesaikan serial ini," katanya.
 
Menurut dia, Uk adalah karakter berlapis-lapis dan ini membuatnya khawatir. Tapi kemudian dia berpikir kapan bisa mendapatkan karya seperti ini lagi dan memutuskan untuk mengambil tantangan.
 
Uk menunjukkan sisi romantis yang lucu dengan Mu-deok di musim pertama, tetapi setelah mengalami tragedi, dia menutup diri dan menjadi murung. Aktor tersebut mengatakan mencoba untuk melihat karakternya sebagai dua orang yang berbeda di musim pertama dan kedua.
 
"Aku merasa ada celah besar dalam karakter dari bagian 1 dan 2. Selama pembacaan, penulis mengatakan ingin !aku membangun karakter seolah-olah dia adalah orang yang berbeda (di musim 2)," katanya.
 
Serial ini mendapatkan popularitas di luar negeri, streaming melalui Netflix. Musim pertama mendarat di tempat kelima dan musim kedua menempati peringkat keenam di 10 teratas platform untuk serial non-Inggris saat musim kedua tayang.
 
Lee Jae-wook mengatakan dapat melihat popularitas serial tersebut di luar negeri selama perjalanannya baru-baru ini ke Malaysia.
 
"Karena konten Korea semakin populer, aku pikir penonton di luar negeri juga telah menonton serial kami. Aku pergi ke Malaysia baru-baru ini dan sangat terharu melihat bagaimana orang-orang menyambutku di bandara," katanya.
 
Aktor yang memulai debutnya sebagai peran pendukung dalam serial romansa fantasi "Memories of the Alhambra" itu mengaku senang menantang dirinya sendiri dengan proyek akting baru.
 
"Aku selalu memiliki standar yang tinggi (untuk diri sendiri) jadi ketika sebuah seri mendapatkan hasil yang mengecewakan, itu sulit bagiku. Ini mungkin terdengar kontradiktif tetapi aku menyukai dan menikmati kesulitan ini," tutur dia.

Lee Jae-wook dijadwalkan menemui para penggemarnya di Indonesia dalam gelaran acara bertajuk "2023 LEE JAE WOOK ASIA TOUR FAN MEETING IN JAKARTA" pada 25 Februari 2023.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023