Riyadh, Saudi Arabia (ANTARA/Business Wire)- Di bawah naungan H.R.H Pangeran Khalid Al-Faisal, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, Kementerian Haji dan Umrah akan menyelenggarakan konferensi dan pameran 'Hajj Expo 2023' pada tanggal 9-12 Januari 2023.

Acara selama empat hari ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Kementerian untuk membangun ekosistem layanan dan solusi inovatif agar dapat lebih melayani jamaah di Dua Masjid Suci sekaligus meningkatkan pengalaman keagamaan dan budaya mereka. Acara ini juga bertujuan untuk menciptakan ekosistem terintegrasi dan berkelanjutan yang meningkatkan pengalaman jamaah; mengantisipasi tren mereka di masa mendatang; membuka peluang kerja sama, kesepakatan, dan inisiatif lokal maupun internasional lebih lanjut.

Menteri Haji dan Umrah, Dr. Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, mengatakan: “Melalui konferensi ini, para wirausahawan, inovator, dan peneliti dari setidaknya 200 organisasi global dapat berbagi pengalaman kesuksesan, dan bertukar pikiran tentang solusi kualitas berkelanjutan yang dirancang untuk melayani aspirasi dan kebutuhan jemaah. Hal ini mencerminkan dukungan tanpa henti dari Penjaga Dua Masjid Suci, dan Yang Mulia Putra Mahkota bagi sektor Haji dan Umrah, sejalan dengan Visi Saudi 2030.”

Dengan delegasi setidaknya dari 56 negara, ''Hajj Expo” diharapkan menjadi saksi penandatanganan 400 perjanjian dan kemitraan. Pameran ini akan diisi 10 sesi utama, 13 diskusi panel dan 'Dialog Haji', 36 lokakarya, dan acara maupun kegiatan terkait, terutama penjelasan tentang keislaman dan 'Hajj Hackathon'.
''Hajj Expo 2023' akan disponsori oleh beberapa entitas dan perusahaan, antara lain Kidana Development Company, Elm, Al Wukalla Company, Catering Contractors Association, Muslim World League, Rua AlMadinah Holding, Motawifs Pilgrims for Southeast Asian Countries Co., Alrajhi Umrah, Dallah Albaraka Holding, Sadu Business Solutions, The Company for Cooperative Insurance (Tawuniya), dan Saudi Arabia Railways (SAR), Saudi Public Transport Company (SAPTCO), Mohamed Yousuf Naghi Motors Co., Flynas, Saudi Al-Qaid Transportation Co., Alif Alif FM, High Point Technology Company, dan Casablanca Company for Hotel & Touristic Services Co. LTD.

Konferensi tahun 2021 mencatat rekor lebih dari 45.000 peserta dan 115 perjanjian dagang. Edisi kedua akan menampilkan berbagai sesi ilmiah, lokakarya, dan program pelatihan, bersama beberapa menteri urusan Islam, wakaf dan duta maupun konsul haji, serta penyelenggara Haji dan Umrah dari seluruh dunia.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

*Sumber: AETOSWire

Kontak
Hussein Nasrallah
pr@digitect.com
Sumber: Kementerian Haji dan Umrah

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022