Beni Suef, Mesir (ANTARA) - Angel Yeast Egypt, anak perusahaan dari sebuah perusahaan terkemuka China di industri ragi, mulai Rabu (21/12) membangun lini produksi baru di pabrik yang berlokasi di kawasan industri di Kota Beni Suef, Mesir Tengah.

Setelah menyelesaikan lini baru yang dapat menghasilkan 20.000 ton produk ragi per tahun, kapasitas produksi tahunan di pabrik Mesir itu akan mencapai 60.000 ton.

"Selama lebih dari 10 tahun beroperasi di Mesir, perusahaan telah mencapai keuntungan yang baik dengan pendapatan devisa tahunan mencapai 80 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.594) untuk Mesir," kata Sun Yuxiang, Manajer Umum Angel Yeast Egypt.

Perusahaan China itu mendapat dukungan kuat dan sambutan yang sangat baik dari pemerintah Mesir, tidak hanya karena mereka telah menciptakan hampir 900 lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal, tetapi juga mengembangkan siklus ramah lingkungan dengan mengolah limbah menjadi pupuk, kata Sun kepada Xinhua.

Baca juga: Koridor perdagangan darat-laut fasilitasi impor gula dari India
 
   Sementara itu, Khaled Rageb, Kepala Otoritas Pengembangan Kota New Beni Suef di Provinsi Beni Suef, memuji Angel Yeast Egypt "sebagai salah satu perusahaan paling penting di Beni Suef."


"Ini adalah lompatan percepatan di semua level dalam hal mempromosikan perlindungan lingkungan dan menghasilkan produk berkualitas tinggi serta memberikan lebih banyak kesempatan kerja bagi masyarakat lokal," kata Rageb.

Pembukaan lini produksi baru pabrik tersebut menandai keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan itu dan akan menarik lebih banyak investor ke kawasan industri di Mesir Tengah itu, imbuhnya.

Lini yang diekspansi itu diperkirakan akan selesai dan dioperasikan pada Mei 2024. 
 
 

Baca juga: Minyak jatuh, karena kekhawatiran suku bunga lebihi pengetatan stok AS

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022