Semoga pada Januari 2023 seluruh kawasan unggulan sudah rampung dan siap
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan progres penataan sejumlah lokasi sebagai kawasan unggulan di Kecamatan Kemayoran rata-rata sudah mencapai 80 persen.

"Saat ini mayoritas pekerjaan penataan wilayah di Jakarta Pusat khususnya Kecamatan Kemayoran sudah mencapai 70 persen hingga 80 persen," kata Dhany Sukma di Jakarta, Jumat.

Dhany menargetkan penataan kawasan unggulan di Kecamatan Kemayoran  rampung pada akhir 2022.

"Semoga pada Januari 2023 seluruh kawasan unggulan sudah rampung dan siap," ucapnya.

Dalam hal ini, Dhany mengatakan dirinya sudah melakukan pemantauan dan melihat langsung  kondisi tiga lokasi yang sedang ditata tersebut.

"Kita melakukan pemantauan pada tiga titik lokasi yakni Kelurahan Serdang, Kelurahan Sumur Batu, dan Kelurahan Cempaka Baru," ungkapnya.

Adanya penataan kawasan unggulan ini  membuat wilayah tersebut kini menjadi lebih tertata dan indah.

"Penataan wilayah di Kelurahan Serdang yang berada di sepanjang Kali Item yang sebelumnya semrawut banyak puing dan kandang ayam kini menjadi taman yang asri dan indah," tuturnya.

Sementara itu, Dhany melanjutkan pada kawasan Sumur Batu dilakukan penataan dengan taman penghijauan dan mural.

Sedangkan di Kelurahan Cempaka Baru, penataan wilayah dilakukan dengan membuat ruang publik yang dapat dimanfaatkan untuk olahraga maupun aktivitas sosial dan akses jalan menjadi objek yang ditata.

"Dari keseluruhan terlihat perubahan yang cukup signifikan, dari awalnya tidak rapih, tidak tertata, sekarang menjadi lebih tertata. Karena ini bukan hanya melibatkan pemerintah saja, tetapi bersama dengan masyarakat," ujarnya.

Untuk kedepannya, Dhany menuturkan, penataan kawasan di wilayah Jakarta Pusat akan terus dilakukan secara rutin.

"Nantinya setelah batas waktu tiga bulan, penataan kawasan ini akan terus dikembangkan, sehingga nantinya tahap demi tahap wilayah Jakarta Pusat akan tertata dengan rapih," imbuhnya.
Baca juga: Jakpus lakukan penataan wilayah menjelang KTT G20
Baca juga: Trotoar di Jalan Letjen Suprapto ditertibkan petugas gabungan
Baca juga: Dinas Perhubungan Jakarta uji coba penataan Stasiun Tanah Abang

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022