Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penilaian serta evaluasi penataan kawasan unggulan perdana di Kecamatan Gambir.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekretariat Kota (Setko) Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pihaknya melakukan penilaian serta evaluasi terhadap penataan kawasan unggulan pada enam titik di Kecamatan Gambir.

"Kita sudah berkeliling pada enam titik Kecamatan Gambir, yaitu Petojo Selatan, Cideng, Gambir, Kebon Kelapa, Duri Pulo dan Petojo Utara," ujar Bakwan Ferizan Ginting di Jakarta, Kamis.

Ginting menjelaskan, setelah dilakukan penataan kawasan tersebut terlihat rapi dan bagus. "Setelah berkeliling dan semuanya sudah ada perubahan, yang tadinya terlihat tidak bagus menjadi lebih baik dan enak dilihat," katanya.

Dalam hal ini, ia juga mengungkapkan, penataan wilayah kawasan unggulan ini memiliki kesulitan yang berbeda-beda sehingga penyelesaian terhadap permasalahan tersebut menjadi salah satu bobot penilaian.

"Evaluasi ini tidak hanya sekedar mencari juara tetapi kita ingin melihat bagaimana kebersamaan di wilayah untuk menjadikan satu semangat dan memberikan yang terbaik untuk lingkungannya," katanya.

Ginting berharap adanya arahan dari Wali Kota Dhany Sukma untuk membuat wilayah menjadi lebih tertata, nyaman dan rapi. "Harapan kita sesuai arahan wali kota nanti semua wilayah akan tertata baik, tidak ada tempat-tempat yang tidak tertata," katanya.
Baca juga: Wali Kota: Penataan kawasan mampu hadirkan kenyamanan untuk warga
 

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022