Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita menarik dan penting yang informasinya masih layak untuk kembali disimak pada pagi hari ini, seperti proyek kereta cepat dapat suntikan Rp3,2 triliun, Bali target pengembangan kendaraan listrik, ekonomi RI diprediksi bisa tumbuh 6,5 persen, hingga stok beras Bulog yang semakin menipis. Berikut rangkuman berita lengkapnya.


Komisi VI DPR setujui tambahan PMN kereta cepat Rp3,2 triliun

Komisi VI DPR RI menyetujui tambahan penyertaan modal negara (PMN) tahun 2022 sebesar Rp3,2 triliun kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menyelesaikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), yang mengalami kenaikan biaya (cost overrun).

 "Komisi VI DPR RI menyetujui tambahan PMN yang berasal dari cadangan investasi APBN 2022 dalam rangka pemenuhan porsi Indonesia atas cost overrun proyek KCJB," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima dalam rapat kerja dengan Wakil Menteri BUMN II, Direktur Utama PT KAI, dan Direktur Utama PT KCIC.

Baca berita lengkapnya di sini.


Bali jadi target pengembangan kendaraan listrik setelah Jakarta

General Manager Pusat Pendidikan dan Pelatihan PLN Rio Adrianto menyatakan Bali menjadi target pengembangan ekosistem kendaraan listrik setelah Jakarta untuk mendukung program percepatan penggunaan energi baru terbarukan.

Khusus untuk di Bali sendiri, kata Rio, PLN akan gencarkan pemakaian kendaraan listrik mengingat Bali adalah basis pariwisata di Indonesia yang tentunya akan menambah daya tarik wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata.

Baca informasi detailnya di sini.


Bappenas: Ekonomi RI bisa tumbuh 6,1-6,5 persen dengan transisi hijau

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata sebesar 6,1 persen hingga 6,5 persen per tahun sampai 2050 bisa terwujud dengan transisi hijau.

"Ini merupakan salah satu manfaat ekonomi yang akan didapatkan Indonesia bila ekonomi hijau tercapai," ungkap Suharso.

Baca berita lengkapnya di sini.


Stok beras tinggal 594 ribu ton, Bulog ditugaskan impor

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan pihaknya ditugaskan untuk melakukan impor beras oleh negara untuk mengamankan stok beras yang saat ini di angka 594 ribu ton.

"Ini sudah ada keputusan Rakortas, dan keputusan Rakortas itu semua menteri yang terkait sudah memberikan keputusan. Bulog itu hanya melaksanakan dari perintah, penugasan," kata Budi Waseso.

Baca informasi lengkapnya di sini


Baca juga: Kemarin, penduduk IKN 1,91 juta jiwa hingga OJK perpanjang relaksasi
Baca juga: Kemarin, ojek online bisa KPR hingga investor pasar modal 10 juta
Baca juga: Kemarin, stok beras cukup hingga neraca transaksi berjalan surplus

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022