Beijing (ANTARA) - Otoritas China telah merilis sebuah pedoman untuk mendorong pengembangan wisata berkemah (camping tourism) secara tertib, yang menyoroti pembangunan tempat perkemahan umum dan meningkatkan kualitas layanan.

Pedoman tersebut, yang dikeluarkan bersama oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China beserta 13 departemen lainnya, juga menjelaskan pengembangan tempat-tempat perkemahan yang berorientasi pada profit, dan mendorong lokasi wisata, resor, destinasi wisata pedesaan, serta taman-taman lain yang memenuhi syarat untuk menjadi tempat berkemah dan menyediakan layanan terkait.

Pedoman itu mengimbau untuk mendorong pengembangan budaya dan pariwisata yang terintegrasi serta sepenuhnya memanfaatkan berbagai sumber budaya, sehingga dapat memperkaya pengalaman bagi orang-orang yang berkemah.

Sejumlah entitas bisnis terkait telah diminta untuk memperkuat manajemen dalam hal keamanan publik serta keselamatan kebakaran, dan lokasi-lokasi perkemahan harus dengan jelas dan jujur menampilkan standar pengisian daya, instruksi bagi orang-orang yang berkemah, serta informasi pemasaran lainnya, urai pedoman tersebut, demikian Xinhua.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022