Acara ini diikuti kurang lebih 20 peserta dari Kementerian/Lembaga, asosiasi, dan swasta. Gelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal nusantara ke mata dunia
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan UKM bersama sejumlah pemangku kepentingan akan menggelar kegiatan showcase di Bali Collection pada 10-19 November 2022 dengan tema 'Future SME Village: Local Wisdom for Global Sustainability' sebagai bagian dari side event G20.

"Acara ini diikuti kurang lebih 20 peserta dari Kementerian/Lembaga, asosiasi, dan swasta. Gelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal nusantara ke mata dunia," kata Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM Hanung Harimba Rahman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Future SME Village dijadikan pusat bagi delegasi G20 untuk berkumpul dan berinteraksi, serta menikmati kekayaan cipta karya terbaik nusantara yakni, dengan menikmati Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness, serta berbagai penampilan seni tradisional dan kontemporer serta arsitektur berbahan bambu.

"Pengalaman lain yang bisa didapat dalam kegiatan ini adalah kendaraan listrik untuk mendukung transisi global ke energi terbarukan, sekaligus mempromosikan dan menyosialisasikan program masa depan yang berkelanjutan Indonesia kepada para delegasi dan masyarakat umum. Future mobility ini merupakan kolaborasi bersama Kementerian Perhubungan," kata Hanung.

Guna memanjakan pengunjung serta memberikan pengalaman orisinil, akan disajikan aneka makanan tradisional dan rempah-rempah Indonesia sebagai bagian dari warisan budaya bangsa, yang dikemas menarik dan otentik.

Selain itu, Kemenkop UKM juga akan menampilkan Pop Up UKM Corner di lima hotel rujukan Delegasi KTT G20 pada 10-19 November 2022.

Baca juga: KemenKopUKM ajak pelaku tanaman hias transformasi ke ekosistem digital

Baca juga: KemenKopUKM sebut Indonesia bisa jadi trend setter di bidang furnitur


Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022