Jakarta (ANTARA) - Hari Hewan Sedunia, yang dirayakan setiap tahun untuk memberi jaminan hak dan kesejahteraan hewan di seluruh dunia, diperingati setiap tanggal 4 Oktober.

Hari yang penting ini selalu diperingati sejak tahun 1925 dan komunitas internasional terus berjuang mengakhiri penderitaan semua jenis hewan di seluruh dunia dan

Pada tahun ini Hari Hewan Sedunia 2022 mengambil tema "Planet Bersama". Banyak orang di seluruh dunia pun merayakan Hari Hewan Sedunia dengan beragam cara.

Semua hewan dalam ekosistem hidup berdampingan untuk menyeimbangkan ekologi alam.

Perlu diketahui bahwa hewan pun memainkan peran yang sama pentingnya dalam melindungi lingkungan hidup dan mendukung kesehatan manusia.
 
Seekor harimau betina terlihat bersama anaknya di Kebun Binatang dan Kebun Raya Negara Bagian Assam di Guwahati, Negara Bagian Assam, India timur laut, pada 4 Oktober 2022. (Xinhua/Str)
 
Seorang penjaga kebun binatang memberi makan kawanan kuda nil di Kebun Binatang Nasional Bangladesh di Dhaka, Bangladesh, pada 4 Oktober 2022. (Xinhua)

 
 
Dua pawang gajah menunggangi dua ekor gajah dan memberi kesempatan kepada sejumlah pengunjung di salah satu kebun binantang untuk berinteraksi memegang belalai binatang tersebut pada 4 Oktober 2022. (Xinhua/Str
 
 
Seekor burung raja udang (kingfisher) terlihat di Provinsi Bulacan, Filipina, pada 4 Oktober 2022. (Xinhua/Rouelle Umali)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022