saya yakin Emas ini sangat luar biasa sekali
Kediri (ANTARA) - Sebanyak 773 orang peserta mengikuti Coin Emas 2022, yang merupakan lomba untuk mengadu kecakapan Bahasa Inggris yang digelar oleh Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan kompetisi Bahasa Inggris ini sebagai upaya mengasah dan mengadu kecakapan Bahasa Inggris.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan English Massive (Emas) yang telah mendorong masyarakat di Kota Kediri untuk belajar Bahasa Inggris lebih baik lagi," kata Wali Kota di Kediri, Sabtu.

Pemkot Kediri menggelar kompetisi English Massive, Coin Emas 202 dengan materi lomba seperti speech, storytelling, mini drama, spelling bee dan video competition.

Kegiatan ini digelar secara langsung setelah dua tahun digelar daring karena pandemi COVID-19. Acara ini digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Baca juga: PKL di Kampung Inggris-Kediri dapat pelatihan Bahasa Inggris gratis
Baca juga: Pemkab Kediri anggarkan Rp50 miliar perbaikan Kampung Inggris

Program English Massive adalah kursus Bahasa Inggris gratis yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri. Program ini telah dimulai sejak 2016 dan tetap digelar hingga sekarang ini.

Wali Kota juga mengapresiasi orang tua yang mengikutsertakan anak-anaknya dalam program English Massive ini. Selain gratis, kegiatan ini juga bisa sebagai media mengasah keterampilan bahasa bagi pesertanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah mengikutkan anaknya untuk belajar di sini. Saya yakin Emas ini sangat luar biasa sekali," ujar dia.

​​​​​​Wali Kota juga menambahkan, di tahun 2023 pembangunan jalan tol yang melintas di Kota Kediri akan dimulai dan di akhir 2023 bandara Kediri rencananya sudah mulai beroperasi.

Baca juga: Pemkab Kediri jadikan Kampung Inggris di Pare lokasi eduwisata
Baca juga: Pemkab Kediri mendukung digitalisasi di kawasan Kampung Inggris

Program English Massive tentunya mendukung guna menangkap peluang dengan kemajuan sebagai bagian dari multiplier effect (efek berganda) pembangunan bandara dan jalan tol di Kediri.

Ia pun berharap program English Massive ini nantinya terus berkembang dan lebih banyak warga yang ikut di kursus Bahasa Inggris gratis ini. Pesertanya tidak dibatasi usia baik remaja maupun yang sudah dewasa.

"Saya juga berpesan kepada bapak ibu agar putra putri nya harus ditatar mentalnya jadi mental juara," kata dia.

Final Round Coin Emas 2022 ini digelar dua hari mulai 10-11 September 2022. Hadir dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, YouTuber Cak Dave (Londo Kampung) serta Komika dan CEO Idozad Production Wawan Saktiawan. 

Baca juga: Pelatihan Bahasa Inggris kian diminati peserta Kartu Prakerja

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022