Jakarta (ANTARA) - PermataBank resmi meluncurkan program Gratis Transfer Tanpa Syarat bagi seluruh pengguna Permata Mobile X.

“Hari ini kami meluncurkan program yang sangat penting yaitu Gratis Transfer Tanpa Syarat. Artinya semua pengguna Permata Mobile X yang melakukan transaksi SKN, transfer online, RTGS, dan LLG tidak dikenakan biaya. Zero alias gratis," kata Djumariah Tentram selaku Direktur Retail Banking PermataBank saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis.

Lebih lanjut, Mariah menjelaskan bahwa tujuan pihaknya meluncurkan program ini adalah untuk mendukung transaksi nasabah. Selain itu, pihaknya ingin memberi keleluasaan kepada nasabah agar dapat bertransaksi tanpa biaya.

"Kami luncurkan ini adalah sebetulnya pertama untuk mendukung transaksi nasabah, memberi keleluasaan kepada nasabah sehingga mereka bisa bertransaksi dengan biaya yang lebih efisien, yaitu tidak bayar," jelas Mariah.

"Harapan kami, ini juga untuk mendukung bisnis UMKM. Dimana kalau misalnya tidak dikenakan biaya berarti mereka bisa lebih banyak beraktivitas, melakukan transfer atau segala macam transaksi. Tujuan keduanya adalah untuk mendukung BI Fast yang diluncurkan oleh BI. Jadi seiringan dengan itu, kami meluncurkan ini yang mana tujuan akhirnya adalah kita bisa otomatis menemukan jumlah nasabah PermataBank dan juga mendukung jumlah nasabah UMKM di PermataBank," imbuhnya.

Di sisi lain, Meliza M. Rusli selaku Direktur Utama PermataBank menambahkan program ini juga diperuntukan agar semakin banyak masyarakat yang beralih membuat akun bank. Selain menambah nasabah perorangan, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan nasabah UMKM.

"Untuk yang mendukung BI Fast tadi, memang ini bagian dari komitmen kami untuk selalu meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Salah satu caranya seperti yang disampaikan oleh Bu Mariah, Kita membuka akses ini menjadi lebih ringan buat masyarakat yang belum punya bank account," ujar Meliza.

"Karena mungkin mereka berpikir bahwa banyak tarif ini, admin fee ini. Jadi sebenarnya ini inisatif yang di gerakkan oleh BI untuk semakin memperbanyak nasabah di Indonesia yang selama ini belum memiliki tabungan. Selain nasabah perorangan, targetnya juga UMKM," pungkasnya.

Baca juga: Permata Bank dorong kerjasama demi pertumbuhan ekonomi lewat B20

Baca juga: PermataMobile X tawarkan aktivitas perbankan dalam satu aplikasi

Baca juga: PermataBank luncurkan inovasi untuk PermataKartuKredit & PermataKTA

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022