Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia selama sepekan terakhir sejak Senin (29/8) hingga Sabtu (3/9) mulai dari Presiden Jokowi saksikan penambangan tembaga bawah tanah Freeport hingga kenaikan harga BBM pilihan terakhir pemerintah. Berikut berita politik yang dirangkum ANTARA.

1. Presiden Jokowi saksikan penambangan tembaga bawah tanah Freeport
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melihat langsung proses dan aktivitas penambangan bawah tanah yang terletak di Grasberg Block Cave (GBC) underground, Kabupaten Mimika yang dikelola oleh PT. Freeport Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

2. Mahfud MD: Jihad "fi sabilillah" adalah membangun martabat kemanusiaan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan jihad yang berpedoman pada jalan Allah SWT atau fi sabilillah adalah membangun martabat kemanusiaan.

Selengkapnya baca di sini

3. Jokowi: Suntikan BLT BBM untuk jaga daya beli masyarakat
Presiden Joko Widodo mengatakan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang diberikan Pemerintah bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

4. Jokowi sudah terima kalkulasi kenaikan harga BBM
Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya sudah menerima kalkulasi harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, sehingga tinggal memutuskan soal rencana kenaikan harga tersebut.

Selengkapnya baca di sini

5. Presiden Jokowi: Kenaikan harga BBM pilihan terakhir pemerintah
Presiden RI Joko Widodo menyebut keputusan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) adalah pilihan terakhir pemerintah.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022