Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengharapkan Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School (SD AIIS) dapat melahirkan anak-anak dengan ilmu agama dan pengetahuan tinggi serta berkarakter kebangsaan yang kuat sehingga memunculkan tokoh-tokoh bangsa yang hebat.

"Harapan saya, dari sekolah ini, akan lahir anak-anak bangsa yang ilmu agama dan ilmu pengetahuannya tinggi serta berkarakter kebangsaan kuat sehingga di masa depan, muncul menjadi tokoh-tokoh bangsa dan pemimpin bangsa yang hebat, mampu menjaga Pancasila serta keutuhan NKRI,” kata Yandri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: MPR sosialisasikan Empat Pilar melalui ajang turnamen futsal

Hal tersebut dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara peresmian SD AIIS binaan Yayasan Quantum Akhyar Institute (YQAI), di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/9).

Dalam sambutannya, Yandri juga mengapresiasi penceramah Ustaz Adi Hidayat yang melalui yayasannya telah membuat lembaga pendidikan berkualitas untuk anak-anak Indonesia.

Menurut dia, keterlibatan aktif elemen masyarakat, seperti Ustaz Adi Hidayat, berperan penting dalam mewujudkan pendidikan yang merata ke seluruh pelosok Nusantara.

“Saya ucapkan selamat kepada YQAI, terus tingkatkan kualitas lembaga pendidikannya," lanjut dia.

Selain Yandri, peresmian SD AIIS dihadiri pula oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, dan Pembina YQAI Ustaz Adi Hidayat.

Kegiatan peresmian ini juga melibatkan seluruh anak didik SD AIIS, wali murid, serta para undangan lainnya, seperti tokoh masyarakat, perwakilan kelurahan, kecamatan, RT/RW, dan tokoh agama setempat.

Setelah Yandri memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan peresmian SD AIIS secara simbolik. Dalam kesempatan itu, Yandri dan para tamu kehormatan menggunting untaian bunga di depan pintu masuk gedung SD AIIS.

Di sesi akhir acara, dengan didampingi oleh Ustaz Adi Hidayat, seluruh tamu berkesempatan berkeliling menyambangi ruang-ruang kelas SD AIIS dan berdialog dengan beberapa siswa.

Baca juga: MPR: Pembangunan budaya langkah strategis wujudkan politik bermartabat
Baca juga: Rerie: Bantuan tepat sasaran harus jadi perhatian semua pihak

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022