Medan (ANTARA) - Pelatih Karo United Suharto AD menegaskan timnya membidik raihan tiga poin penuh saat menjamu PSDS Deli Serdang dalam laga perdana Liga 2 Indonesia 2022-23 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/8) besok.
 
"Kami wajib menang apalagi kami main sebagai tuan sendiri. Kemenangan penting demi semakin meningkatkan rasa percaya diri menjalani liga," kata Suharto di Medan, Sabtu.
 
Ia mengatakan para pemainnya sudah siap menjalani pertandingan dan mewujudkan target tiga poin penuh.
 
Kendati demikian, Suharto tak menampik bahwa hal itu tidak akan mudah mengingat PSDS juga memasang target maksiml meski bermain di kandang lawan.
 
"Kami menilai PSDS belakangan ini cukup banyak kemajuan. Perlawanan mereka perlu kami waspadai. Semua tim pasti punya persiapan matang, tinggal lagi bagaimana permainan di lapangan," katanya.
 
"Jauh-jauh hari kami tanamkan kepada anak akan bahwa kami tak perlu juara, tapi setiap laga harus kami menangkan. Tak perlu menang banyak, yang penting menang berapapun golnya," ujar Suharto menambahkan.

Baca juga: Karo United diperkuat 26 pemain hadapi Liga 2 Indonesia
 
Kapten Karo United Aidun Sastra menegaskan bahwa pertandingan besok penting dan Laskas Simbisa wajib mengamankan tiga poin penuh.
 
"Kami siap untuk pertandingan perdana besok. Kami berharap bisa raih 3 poin. Siapa pun yang main di lapangan, kami rambas semua," kata Aidun.
 
Liga 2 Indonesia 2022-23 digelar dengan format tiga wilayah pada 28 Agustus 2022 hingga akhir Februari 2023.
 
Selain PSDS, di Wilayah Barat Karo United juga tergabung dengan Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Perserang Serang, dan PSKC Cimahi.
 
Nantinya tiga terbaik dari 28 tim peserta Liga 2 akan memperoleh tiket promosi ke kasta tertinggi untuk musim depan.

Karo United tampil di Liga 2 Indonesia 2022-23 setelah menjuarai Liga 3 Nasional musim lalu, mengawali kompetisi dari Liga 3 Sumut.

Baca juga: Erick Thohir berikan bonus Rp200 juta kepada Karo United

Pewarta: Juraidi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022