Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) memperkuat pola serangan balik dalam latihan intensif yang mereka gelar sebelum bertandang ke Pekanbaru menghadapi PSPS Riau yang akan digelar di Stadion Utama Riau pada Senin (29/8).

Pelatih kepala Semen Padang Delfiadri mengatakan hari ini timnya menggelar latihan taktikal di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Rabu sore sebelum berangkat ke Pekanbaru untuk melakoni laga perdana Kompetisi Liga 2 2022.

Pihaknya juga telah mempelajari dan melakukan analisa terhadap video uji coba antara Semen Padang menghadapi PSPS Riau untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan tim PSPS Riau.

Baca juga: Semen Padang FC kehilangan Vendry Mofu jelang hadapi PSPS Riau

"Kita kemarin bermain imbang di sini karena mereka menggunakan pola permainan bertahan penuh. Berbeda mungkin saat di kandang mereka, bisa jadi kita yang ditekan dan ini yang kita asah," kata dia.

Selain itu pihaknya juga terus melatih penyelesaian akhir tim yang masih menjadi momok bagi tim berjuluk "Kabau Sirah" tersebut agar dalam pertandingan mampu mencetak banyak gol.

"Ini yang coba kita ulang-ulang terus agar mereka tenang dan dapat menciptakan peluang yang berujung pada gol," kata dia.

Delfi menargetkan kemenangan dalam laga perdana tersebut dan dirinya meminta dukungan dan doa kepada warga Sumatera Barat agar Semen Padang dapat memulai perjalanan di Liga 2 dengan kemenangan.

"Setiap laga adalah final dan target kita tentu memenangkan setiap pertandingan. Semua lawan yang akan kita hadapi berat namun kita terus berjuang dan bekerja keras memberikan yang terbaik," kata dia.

Tim Semen Padang FC sendiri akan bertolak ke Pekanbaru pada Jumat (26/8) melalui jalur darat dan membawa 21 pemain dari 28 pemain yang didaftarkan di kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia tersebut.***3***

Baca juga: Semen Padang geber persiapan hadapi dua laga tandang di Liga 2

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022