Jayapura (ANTARA) - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persewar Waropen berencana menggratiskan karcis masuk laga perdana tim berjuluk Mutiara Bakau itu saat menghadapi Kalteng Putra FC pada 4 September 2022 di Stadion Mandala Jayapura dalam kompetisi Liga 2 Indonesia.

Wakil Ketua Panpel Persewar Waropen Frits Ramandey kepada ANTARA di Jayapura, Rabu, mengatakan panitia akan mempertimbangkan untuk menggratiskan karcis bagi pendukung anak asuh Eduard Ivakdalam itu sehingga para suporter bisa menonton laga di Stadion Mandala.

"Karena pemain ke 13 sebuah tim ialah suporter sehingga kami akan pertimbangkan setelah itu baru kami evaluasi kembali untuk laga berikut," katanya.

Baca juga: Eduard Ivakdalam puas dengan permainan Persewar saat uji coba

Persewar sebelumnya akan melakukan pertandingkan tandang menghadapi Deltras Sidoarjo di Gelora Delta Sidoarjo pada 29 Agustus 2022 sebelum melawan Kalteng Putra di Stadion Mandala.

Sehingga pihaknya berharap pendukung Persewar maupun seluruh masyarakat Papua bisa mendukung tim Mutiara Bakau saat bertanding.

Selain itu Kepala Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Papua itu berharap Persewar juga secepatnya mendapat dukungan sponsor dari PT Bank Papua maupun PT Freeport Indonesia.

Dia menjelaskan ada tiga tim sepak bola di Papua yang berlaga pada kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 yakni Persipura Jayapura, Persewar Waropen dan PSBS Biak harusnya mendapat sponsor dari Bank Papua dan PT Freeport.

"Jika nilai sponsor nanti berbeda dengan yang diberikan Bank Papua dan PT Freeport kepada Persipura Jayapura tidak masalah tetapi kami ingin juga untuk mendapat dukungan," ujarnya.

Baca juga: Persewar jadi lawan uji coba terakhir Persipura
Baca juga: Sikat Kalteng 3-1, Persewar naik ke papan tengah klasemen

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022