Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengelar misa menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Gereja Katedral Ruteng, Jumat, untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Perayaan misa ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI. Kita harus bersyukur kepada Tuhan, leluhur, dan para pahlawan yang meletakkan kemerdekaan bangsa ini, karena atas kuasa Tuhan ruang kemerdekaan kita rasakan," kata Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut di Gereja Katedral Ruteng, Jumat.

Ibadat misa tersebut dipimpin oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng RD Alfons Segar, Pr.

Baca juga: Jambi kibarkan 1.000 bendera di atas Sungai Batanghari

"Kita bersyukur dan berterima kasih juga kepada para pendahulu, juga para pejuang yang merebut kemerdekaan. Tugas kita hari ini tetap dengan cara dan panggilan kita masing-masing untuk mengisi hari-hari kemerdekaan guna memastikan persatuan dan kesatuan bangsa ini," tambah Heribertus.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Manggarai untuk tetap mendoakan arwah para pahlawan bisa merasakan sukacita.

Pemkab Manggarai secara rutin menggelar ibadat misa untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun.

Dalam misa di Gereja Katedral Ruteng, Jumat, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Florentina Ngabut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yustina Surya Jahang, para pegawai Pemkab Manggarai. serta guru dan pelajar.

Baca juga: 18 pesawat tempur demo udara peringati HUT Ke-77 RI

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022