banyak program yang dapat dihadirkan dalam memberikan pembelajaran dan pelatihan kesehatan bagi peningkatan kualitas tenaga kesehatan Indonesia, khususnya bagi Unhas dan wilayah Sulsel.
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Kaikoukai Healthcare Group dari Nagoya, Jepang, fokus membahas tindaklanjut pengembangan kerja sama di bidang kesehatan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes SpBM(K) dalam keterangannya di Makassar, Kamis menyambut baik pengembangan peluang kerja sama yang akan dilakukan.

Dirinya menyatakan dukungan dan kesiapan dalam memberikan fasilitas bagi mahasiswa, Menurutnya program ini sejalan dengan implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Kita harapkan program ini dapat berjalan dengan inovasi pembelajaran secara digital dan praktek sebagai fasilitas dan akses terbaik. Dengan demikian akan berkolaborasi bersama Unhas dalam peningkatan kapasitas dan kualitas SDM dalam pelayanan kesehatan di dunia global," jelasnya.

Dosen Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Irawan Yusuf PhD, menyampaikan berbagai potensi kerja sama yang dapat dikembangkan.

Menurutnya, banyak program yang dapat dihadirkan dalam memberikan pembelajaran dan pelatihan kesehatan bagi peningkatan kualitas tenaga kesehatan Indonesia, khususnya bagi Unhas dan wilayah Sulsel.

"Kita punya peluang besar untuk kerja sama ini, sehingga kita akan diskusikan lebih lanjut bersama program studi terkait, seperti bidang keperawatan dan kedokteran. Kita ingin lebih banyak program yang hadirkan guna menambah pengetahuan dan kemampuan mahasiswa sebagai calon tenaga kesehatan profesional,"ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, tim Kaikoukai dipimpin Mr Abe Kazuya, General Manager Overseas Human Resources Development Department Kaikoukai Healthcare Group, menyampaikan sejumlah kerja sama bidang rumpun kesehatan di Unhas telah sejak lama terjalin, demikian diharapkan dapat tercipta program inovasi terbaru dalam pembelajaran yang dihadirkan bagi mahasiswa.

"Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki Kaikoukai Healthcare Group ini tentu akan menjadi peluang besar bagi mahasiswa Unhas dalam mengembangkan praktek pembelajarannya guna peningkatkan ilmu pengetahuan," kata Mr Abe Kazuya yang hadir mewakili President Direktur Kaikoukai dr Yamada Tetsuya.
Baca juga: FH Unhas tuan rumah FGD penyempurnaan hukum ekonomi
Baca juga: 18 peneliti Unhas terima hibah Kemenristekdikti 2022
Baca juga: Korea-Indonesia MTCRC jalin kerja sama teknologi kelautan dengan Unhas

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022