transformasi Polri yang presisi menjadi terlihat dan kini dirasakan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada Divisi Humas Polri karena dinilai mampu memperkuat komunikasi publik.

Presisi Award  diberikan bertepatan dengan HUT Bhayangkara 1 Juli 2022 hari ini, kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

"Kami datang untuk menyampaikan apresiasi atas kinerja Divisi Humas Polri yang dinilai baik dalam pelayanan media dan ditambah dengan inovasi berkelanjutan dalam komunikasi publik sehingga transformasi Polri yang presisi menjadi terlihat dan kini dirasakan masyarakat," kata Edi.

Penghargaan itu diserahkan oleh Edi Hasibuan kepada Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jumat siang.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu, selama tiga bulan terakhir Lemkapi terus memantau sejumlah satuan kerja di lingkungan Mabes Polri yang punya peranan besar dalam menyampaikan pesan-pesan kinerja Polri.

"Hasil pemantauan kami, banyak kegiatan Divisi Humas Polri yang isinya memperkuat keterbukaan komunikasi publik sesuai dengan program prioritas Kapolri," katanya.

Dia mengharapkan semangat dan inovasi Divisi Humas Polri yang terus menyosialisasikan kinerja Polri ini akan memberikan motivasi kepada seluruh jajaran humas yang ada di semua polda di Indonesia.

"Kami minta seluruh humas kepolisian di wilayah meningkatkan kinerja dalam pelayanan informasi baik kepada masyarakat," kata pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan terima kasih atas perhatian masyarakat terhadap kinerja Divisi Humas Polri.

"Kami tidak menyangka ada masyarakat yang peduli dengan kinerja kami," katanya.
Baca juga: Polri berdayakan UMKM di HUT Ke-76 Bhayangkara
Baca juga: Buku 'Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput' ungkap sisi positif Polri
Baca juga: Polri menjadikan "Setapak Perubahan Polri" sebagai refleksi institusi

Pewarta: Santoso
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022