Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan tidak ada kemungkinan atau opsi di dalam partainya untuk mengganti Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang kini dijabat oleh Anas Urbaningrum.

Jero Wacik di Kantor Presiden Jakarta, Kamis mengatakan masalah yang dialami oleh sejumlah kader partai akan disikapi dengan menjaga citra partai.

"Mengganti ketua umum tidak ada opsi. Yang ada adalah semua partai memperhatikan jangan sampai menurun. Kalau ada penurunan citra partai harus dijaga jangan sampai terus menurun. Apa-apa opsinya, nanti dewan pembina yang akan berpikir," kata Jero Wacik.

Ia menambahkan,"bahwa sekarang ada kader yang disorot, ada kader yang sedang jadi tersangka, sedang diadili, yaitulah namanya partai."

Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai Ketua Dewan Pembina, kata Jero, meminta semua kader partai untuk terus bekerja dengan baik sehingga masyarakat bisa melihat kinerja partai yang positif.

Jero berkeyakinan masalah yang kini dihadapi oleh sejumlah kader demokrat merupakan salah satu ujian dan akan selesai sebelum 2014, sehingga dalam pemilu mendatang partai tersebut siap untuk bertarung dengan partai lainnya.

"Kami sangat yakin, masih optimis, kayaknya sebelum 2014 sudah beres nih urusan ini. Dan kita berkompetisi. Mudah-mudahan demokrat masih nomor satu," paparnya.

(P008/A011)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012