Paris (ANTARA News) - Gol Brandao membawa juara bertahan Olympique Marseille meraih satu tempat di final Piala Liga Prancis setelah kemenangan kandang 2-1 atas Nice dalam pertandingan yang `panas`, Rabu.

Striker asal Brazil, yang kembali ke klub tersebut dengan status pinjaman untuk menutup kekosongan atas kepergian Ayew bersauadara ke Piala Afrika, mencetak gol 13 menit usai jeda pertandingan untuk membawa timnya ke final melawan Olympique Lyon.

Pertandingan tersebut merupakan konfrontasi sengit di antara kedua klub yang keduanya berakhir dengan 10 pemain setelah Mathieu Valbuena dan Franck Dja Djedje diusir dari lapangan pada babak kedua.

Striker Prancis Loic Remy membawa Marseille unggul lebih dulu ketika ia mengarahkan bola ke sisi kiri kotak penalti setelah menit ke-17.

Namun tim penyandang gelar Piala Liga itu dipaksa bekerja keras oleh Nice yang agresif, yang menciptakan gol balasan pada akhir babak pertama ketika Anthony Mounier menyarangkan hasil umpan Dja Djeje dengan tendangan volinya setelah Remy kehilangan bola di bidang lapangannya sendiri.

Brandao memastikan tempat di final bagi timnya ketika ia menembak ke gawang dari jarak dekat.

Marseille bertahan dengan kuat dan mementahkan banyak peluang yang diperoleh Nice untuk bangkit kendati Valbuena diusir keluar lapangan 25 menit menjelang pertandingan berakhir ketika ia mendapat kartu kuning kedua karena melakukan tendangan bebas sebelum wasit meniup peluit. Ia akan kehilangan pertandingan Ligue 1 melawan Lyon pada Minggu.

Final Piala Liga akan digelar di Stade de France pada 14 April.



(Uu.SYS/B/F005/B/A008) 02-02-2012 10:06:41

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012