Paris (ANTARA News) - Gol pada perpanjangan waktu yang diciptakan Bafetimbi Gomis dan Alexandre Lacazette, memastikan Olympique Lyon mendapat tempat di final Piala Liga Prancis.

Kemenangan ini terjadi setelah sebelumnya Lyon sempat kecolongan tapi secara dramatis akhirnya unggul 4-2 di Lorient, Selasa.

Jimmy Briand dari Lyon mencetak gol kedua tim itu sehingga kedudukan imbang 2-2 empat menit memasuki masa "injury time".

Lyon akan bertemu dengan penyandang gelar juara Olympique Marseille atau Nice, yang akan bertanding Rabu (1950 GMT), di Stade de France pada 14 April.

Lorient tampil bagus pada satu jam pertama, tetapi gol gol pertama Lacazette malam itu 10 menit menjelang akhir laga, membuat Lyon seolah berada di atas angin.

Tim tuan rumah harus menunggul hingga menit ke-59 untuk memimpin laga, ketika Innocent Emeghara menggiring bola melewati pemain bertahan Cris dan akhirnya menggoyang jala gawang lawannya.

Kevin Monnet-Paquet membuat angka menjadi 2-0 pada menit ke-68 ketika barisan bertahan Lyon gagal membersihkan area mereka, sehingga pemain tengah itu itu bebas mengakimi penjaga gawang Hugo Lloris lewat tendangan keras ke pojok gawang.

Lyon nyaris mencetak angka ketiga tapi tendangan Maxime Barthelme dijinakkan penjaga gawang dan bola diamankan dari garis gawang oleh Anthony Reveillere.

Lacazette menambah satu angka lagi untuk tim tamu lewat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti, sebelum striker Prancis Briand menyamakan kedudukan.

Lyon memimpin ketika Gomis berhasil memanfaatkan kesalahan pemain bertahan dan ia menundukkan penjaga gawang Benjamin Lecomte dari jarak dekat pada menit ke-102 dan Lacazette melengkapi kemenangan timnya pada detik akhir. (A008/F005)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012