Cirebon (ANTARA) - Relawan Mbak Puan untuk Indonesia (Rempuni) Kota Cirebon, Jawa Barat, melakukan deklarasi dukungan bagi Puan Maharani maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 dan nantinya mereka akan terus memperkenalkan kepada masyarakat luas.

"Kami jelas mendukung Puan Maharani untuk menjadi Calon Presiden 2024," kata Koordinator Rempuni Kota Cirebon Damiri di Cirebon, Selasa.

Damiri menilai Puan Maharani memiliki wawasan kepemimpinan politik yang mumpuni, mengingat yang bersangkutan sudah tiga kali sebagai anggota DPR, menteri, dan juga Ketua DPR-RI.

Baca juga: Ganjar-Puan muncul dalam Musyawarah Nasional Laskar Ganjar Puan

Deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Rempuni Kota Cirebon lanjut Damiri, tidak akan berhenti begitu saja, nantinya para relawan akan turun ke masyarakat mengenalkan sosok Puan Maharani.

Tentunya, lanjut Damiri, hal positif yang akan ditonjolkan ketika memperkenalkan Puan Maharani kepada masyarakat, agar bisa maju dan menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Kita tidak hanya deklarasi saja, namun nantinya dipastikan akan melakukan dan memperkenalkan sosok Mbak Puan kepada masyarakat, tetangga, sanak saudara, dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Survei New Indonesia: Elektabilitas duet Prabowo-Puan tertinggi

Damiri menilai masyarakat Kota Cirebon dipastikan akan antusias untuk mendukung Puan Maharani maju pada Pilpres 2024 nanti.

Mengingat Puan Maharani, memiliki semangat keibuan, yang dapat merangkul semua kalangan, untuk bersama-sama memajukan bangsa dan negara.

"Mbak Puan ini perempuan yang bersemangat keibuan, keindahan, semangat merangkul bukan memukul untuk memajukan negeri ini," katanya.

Deklarasi dukungan dilakukan oleh Rempuni Kota Cirebon, di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, dan diikuti oleh ratusan relawan yang siap memperkenalkan sosok Puan Maharani ke masyarakat bawah.

Baca juga: Hipis beri dukungan Puan Maharani maju pada Pilpres 2024

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022