Jakarta (ANTARA News) - Buku novel yang berjudul "Anak Sejuta Bintang" banyak mengisahkan tentang kehidupan masa kecil Aburizal Bakrie yang akrab disapa Ical.

Novel yang ditulis oleh Akmal Nasery Basral ini peluncurannya dilaksanakan di Museum Nasional Jakarta, Sabtu malam.

Buku berkisah tentang masa kecil kehidupan Ical, yang Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PartaiGolongan Karya, itu diwarnai tentang keriangan dan kegilaan dunia anak-anak.

Novel setebal 400 halaman itu merupakan kategori novel inspiratif yang diterbitkan oleh Expose (Mizan Group).

Aburizal yang datang pada saat peluncuran buku novel tersebut menyatakan senang, karena novel ini mengisahkan tentang pendidikan kepada anak-anak.

"Saya senang kali, buku ini adalah mengenai pendidikan anak-anak yang insya-Allah bisa jadi contoh buat pendidikan anak sekarang. Bagaimana menghargai orang tua, bagaimana berdisiplin terhadap waktu," kata Ical.

Selain itu, novel tersebut mengisahkan bagaimana menghargai pertemanan dan bagaimana bisa punya semangat bertarung untuk mengejar cita-cita, katanya.

"Itulah yang saya kira Insya-Allah menjadi yang terbaik. Saya pun tidak mau saat diusulkan berupa buku otobiografi. Sama sekali bukan otobiografi," kata Ical.

Presiden Direktur Bakrie & Brothers, Bobby Gafur Umar, yang juga menggagas buku tersebut mengatakan kisah Ical kecil yang ditulis dalam bentuk novel, karena kalau tentang Aburizal Bakrie sudah banyak saat ini.

"Buku tersebut mengisahkan tentang Ical sejak TK sampai kelas 6 di Sekolah Dasar Perwari, Jakarta Pusat," kata Bobby.
(T.S035/Z002)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012