Pahlawan kemenangan Liverpool malam ini adalah Dirk Kuyt, yang masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.
Jakarta (ANTARA News) - Liverpool menyingkirkan Manchester United (MU) dari perebutan Piala FA dengan memenangkan 2-1 pada pertandingan lanjutan Piala FA, di stadion Anfield, Liverpool, Sabtu.

Pahlawan kemenangan Liverpool malam ini adalah Dirk Kuyt, yang masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Liverpool mencetak gol melalui Daniel Agger di menit ke-21, melalui sundulan setelah menerima umpan sepak pojok dari Gerrard.

Kiper MU David De Gea salah mengantisipasi sepak pojok, karena berusaha maju untuk menyongsong bola tetapi terhalang oleh pemain depan Liverpool, Andrew Carroll, sehingga tidak sempurna untuk menyongsong bola. Kemudian Agger menyundul bola ke arah tengah gawang.

MU membalas melalui Park Ji-Sung di menit ke-39, setelah menerima umpan dari Rafael da Silva.

Gol balasan MU tercipta pada menit ke-39, ketika kesalahan Jose Enrique yang tidak mengantisipasi gerakan Rafael da Silva di sisi kanan kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti dan disambar dengan tendangan first time oleh Park Ji-Sung melewati hadangan Skrtel dan tidak dapat diantisipasi oleh kiper Pepe Reina.

Gol kemenangan Liverpool tercipta di menit ke-87, melalui tendangan Dirk Kuyt, yang lolos dari pengawasan Patrice Evra dan mengirimkan tendangan first time ke sisi kiri kiper De Gea.

Bermula dari tendangan panjang kiper Reyna yang diteruskan oleh Carroll menuju ke sisi kanan pertahanan MU, Kuyt yang lolos dari pengawasan Evra yang tidak pada posisinya, mengirimkan tendangan mendatar first time ke sisi sebelah kanan De Gea.

Susunan pemain
Liverpool
25-Pepe Reina, 23-Jamie Carragher (18-Dirk Kuyt 62'), 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 3-Jose Enrique, 34-Martin Kelly, 8-Steven Gerrard (39-Craig Bellamy 71'), 19-Stewart Downing, 11-Maxi Rodriguez (26-Charlie Adam 62'), 14-Jordan Henderson, 9-Andrew Carroll

1-David De Gea, 3-Patrice Evra, 21-Rafael da Silva, 6-Jonathan Evans, 12-Chris Smalling, 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs (9-Dimitar Berbatov 89'), 22-Paul Scholes (14-Chicarito 75'), 13-Park Ji-Sung, 25-Antonio Valencia, 19-Danny Welbeck


Pencetak Gol :
Liverpool  2
Daniel Agger 21'
Dirk Kuyt 87'

Manchester United 1
Park Ji-Sung 39'

Penerima kartu
Kartu kuning
21-Rafael da Silva


Wasit pertandingan :
M.Halsey

(E012)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012