Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya mengincar kemenangan kedua di kandang dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) menghadapi Persiba Bantul di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Sabtu, 28 Januari 2012.

"Tiga poin wajib diamankan dan tidak ada istilah kalah di kandang seperti halnya melawan Semen Padang silam," ujar Pelatih Persebaya Divaldo Alves kepada wartawan di sela latihan, Jumat pagi.

Pada pertandingan kelima di musim ini, Persebaya diuntungkan dengan lengkapnya susunan pemain. Tidak seperti pertandingan sebelumnya, kali ini tidak ada pemain yang bermasalah dan pelatih bisa memainkannya mulai menit awal.

Hanya pemain belakang Fastabiqul Khoirot dan striker Miko Ardiyanto yang absen lantaran mengikuti "training camp" bersama Timnas U-21 dalam persiapan menghadapi turnamen "Hassanal Bolkiah Trophy" pada 25 Februari hingga 05 Maret 2012.

"Bukan masalah dua pemain dipanggil timnas karena keduanya pemain lapis kedua. Di tim utama tidak ada kendala termasuk cedera Mario Karlovic yang berangsur pulih," kata pelatih impor asal Portugal tersebut.

Dari latihan terakhir menjelang pertandingan melawan Persiba Bantul, kiper Endra Prasetya tampaknya tetap menjadi pilihan di bawah mistar. Empat pemain belakang yakni Mat Halil, Otavio Dutra, Revalino dan Erol Iba menjadi tembok pertahanan.

Di lini tengah jenderal lapangan Persebaya, Taufik tetap menjadi pilihan utama mendampingi Mario Karlovic dan Amaral atau Jusmadi Abdi.

Sedangkan di posisi depan, striker impor asal Australia yang mencetak dua gol kemenangan Persebaya atas Persija Jakarta di laga sebelumnya yaitu Andrew Barisic bakal ditopang Andik Vermansyah dan Rendy Irawan.

Tim pelatih juga menginstruksikan khusus agar memanfaatkan bola-bola mati, baik dari tendangan bebas maupun penjuru. Penyelesaian akhir juga terus diasah dan striker diminta lebih tajam berada di depan gawang lawan.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012