London (ANTARA News/Reuters) - Kapten Arsenal, Robin van Persie, menepis rumor perselisihan dengan manajer Arsene Wenger, meskipun ia sempat terlihat berbeda pendapat, saat The Gunners kalah 1-2 di kandang sendiri dari Manchester United pada Minggu (22/1).

Penyerang asal Belanda, Van Persie, yang mencetak gol penyeimbang kedudukan untuk Arsenal, terlihat menyuarakan ketidaksetujuannya ketika Wenger mengganti Alex Oxlade-Chamberlain dan memasukkan Andrei Arshavin - keputusan yang juga disambut cemoohan dari para penonton.

"Manajer dan saya baik-baik saja, dan hubungan saya dengan klub bagus," kata Van Persie, yang 19 golnya di liga telah menjadi secercah sinar terang bagi musim yang buruk Arsenal sejauh ini, kepada The Sun.

"Tidak ada masalah. Tidak ada konflik, dan tidak ada kontroversi. Saya tidak ingin pergi pada Minggu - Saya hanya merasa sedih melihat Alex meninggalkan lapangan, karena ia telah memberi `assist` untuk satu-satunya gol kami."

"Saya tidak mempertanyakan keputusan Wenger - Saya tahu bahwa bukan tempatku untuk menantang tindakan Arsene Wenger. Ia adalah sang bos, ia membuat keputusan, dan itu saja... selesai."

Van Persie mengatakan kalau dirinya tidak menyadari bahwa Oxlade-Chamberlain, yang memberi umpan untuk golnya, telah menderita cedera betis sehingga dirinya diganti oleh Wenger.

"Kami tidak tahu, namun bos tahu, dan memasukkan Andrei Arshavin."

Meskipun kalah pada delapan pertandingan musim ini dan tertinggal lima poin dari tim peringkat ketiga, Chelsea, Van Persie mengatakan kalau hal tersebut bukan kiamat dan masa suram di Arsenal, dan mereka masih dapat mengamankan peringkat keempat.

"Kekalahan dari Manchester United adalah kemunduran, namun hal itu pukulan mematikan," tuturnya. "Semua orang yang meremehkan kami telah membuat kesalahan. Ini masih dapat menjadi musim yang bagus untuk kami. Kami masih memiliki Piala FA untuk dituju serta Liga Champions."

Arsenal akan menghadapi AC Milan pada babak 16 besar Liga Champions.
(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012