Jakarta (ANTARA) - Musisi dan penulis lagu country Toby Keith mengabarkan kepada penggemarnya melalui akun Instagram dan Twitter bahwa dia sedang berjuang melawan kanker perut.

"Musim gugur yang lalu saya didiagnosis menderita kanker perut. Saya telah menghabiskan 6 bulan terakhir menerima kemo, radiasi, dan operasi," tulis Toby dikutip dari Fox News, Senin.

"Sejauh ini, sangat baik. Saya perlu waktu untuk bernapas, pulih dan rileks. Saya menantikan untuk menghabiskan waktu ini bersama keluarga saya. Tapi saya akan melihat para penggemar lebih cepat. Saya tidak sabar," tambahnya.

Terkait kabar tersebut, Ohio State Fair juga melaporkan bahwa penampilan Toby yang dijadwalkan akan manggung pada tanggal 28 Juli telah dibatalkan. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait pertunjukan tambahan apa pun dalam turnya akan dijadwalkan ulang atau ditunda.

Pelantun "Red Solo Cup" itu pun mendapatkan dukungan melalui unggahan di media sosial. Beberapa musisi lain pun juga memberikan komentar dukungan untuk Toby.

Baca juga: Aktor Korea Selatan Park Ji-hoon meninggal dunia

Baca juga: 70 persen orang Vietnam terinfeksi bakteri penyebab kanker perut

Baca juga: Aktor Ken Watanabe berjuang lawan kanker perut

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022