Barcelona tim besar. Soalnya, berapa banyak pemain bertahan mereka yang bakal menghalau serangan kami.
Madrid (ANTARA News) - Tidak ingin mengemban label sebagai sosok santun di ajang sepak bola, manajer Real Madrid Jose Mourinho justru melontarkan kata-kata yang meremehkan seteru lawasnya Barcelona.

Sesumbar Mourinho cukup beralasan jelang partai perempat final Cope del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1). Pasukan Real Madrid kini berada di atas angin. Dalam 216 perseteruan el Clasico, Real Madrid mengungguli Barcelona. Madrid memetik 86 kemenangan sedangkan Barca 85 kemenangan, dan 45 laga berakhir imbang.

"Barcelona tim besar. Soalnya, berapa banyak pemain bertahan mereka yang bakal menghalau serangan kami. Hubungan dengan Barcelona senantiasa baik saja. Saya tidak punya masalah dengan mereka," kata Mourinho sebagaimana dikutip dari laman Real Madrid.

Untuk mengalahkan Barcelona, The Special One menegaskan bahwa caranya satu saja yakni memperoleh kemenangan. "Pertandingan ini bakal berlangsung sengit. Kami akan berusaha sekuat tenaga meraih kemenangan. Trofi Copa jadi prioritas kami musim ini. Tidak ada seorang pun yang tampil bermain untuk kalah," katanya.

Ia menyoroti kesiapan skuadnya, antara lain Cristiano Ronaldo yang digadang-gadang tampil apik ketika melawan Mallorca. "Ia (Cristiano Ronaldo) tampil bagaikan hewan. Justru itu yang didambakan tim," katanya.

Mou tidak bersedia menyebutkan susunan pemain meski ia menyoroti penampilan skuad asuhannya. "Di Maria masuk dalam daftar skuad. Ramos menempati posisi bek kanan karena ia terbilang fenomenal di posisi bek tengah," katanya.

"Jika saja saya menggunakan tiga gelandang tengah, anda akan berkomentar bahwa kami lebih tampil menyerang. Jika kami memainkan pola ofensif, maka anda akan berkomentar bahwa kami tidak seperti laga-laga sebelumnya. Lebih baik nonton film di bioskop ketimbang melontarkan kritik," kata Mourinho menegaskan.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012